17:00 . 6 Jenis Pohon Ini Ditanam di Pantai Semilir   |   16:00 . Tak Segan Putus Kontrak Supplier Jika Pasok Beras BPNT Jelek   |   15:00 . Tiga Bulan Pertama 2021, BMKG Ingatkan Ada Multi Resiko Bencana   |   11:00 . Kepergok Tak Pakai Masker, Pelanggar Dihukum Push Up   |   07:00 . Punya Penyakit Penyerta, Apakah Harus Tetap Vaksinasi Covid-19?   |   17:00 . Agen E-Warung: Beras BPNT Harus Sesuai Pedum, Kalau Tidak Akan Ditolak   |   15:00 . Perangkat Desa Positif Covid-19, Kantor Desa Semanding Ditutup   |   13:00 . Warga Minta Kasun Yang Digrebek Saat Selingkuh Diberhentikan   |   12:00 . SIG Pasok 11.500 Meter Kubik Beton untuk Masjid Istiqlal   |   11:00 . Data KPM BPNT Tuban yang Dihapus Sistem Diajukan Ulang ke Kemensos   |   10:00 . Dukung Penunjukan Calon Kapolri, FKUB Tuban: Ini Wujud Kebhinekaan di Indonesia   |   09:00 . Diduga Peras Kades Oknum LSM Disikat Polisi   |   08:00 . Nenek di Tuban Tak Dapat Cairkan BPNT Karena Diputus Kemensos   |   07:00 . Jangan Terlewat, Ini 7 Jenis Buah yang Baik Dikonsumsi saat Hamil   |   17:00 . Pemkab Tuban Minta Supermarket dan Restoran Tutup Jam 9 Malam   |  
Sun, 17 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pererat Persaudaraan, IGRA Gelar Istihlal dan Silaturahim

bloktuban.com | Tuesday, 25 June 2019 20:00

Pererat Persaudaraan, IGRA Gelar Istihlal dan Silaturahim

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Tuban menggelar istihlal dan silaturahim Kepala dan Guru RA se-Kabupaten Tuban berlokasi di Pendopo Krasidenan Tuban, Selasa (25/6/2019)

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Tuban, Sahid mengatakan, silaturahim ini bertujuan untuk meningkatkan kembali spirit dalam mencetak generasi cerdas dan sholeh. Mengeratkan rasa kekeluargaan di antara para guru Raudlatul Athfal yang ada di Tuban.

"Dalam syariat Islam, dengan berbagai fadhilah yang Allah janjikan dan salah satu manfaat silaturahim adalah dipanjangkan umur dan diluaskan rezeki," ungkap Sahid. 

Ia menambahkan, bahwa seluruh kurikulum yang ada sudah dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan untuk menyambut tahun ajaran baru harus meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada siswa dan siswi menjadi lebih baik lagi.

"Harus ada peningkatan di setiap tahunnya," ungkapnya. 

Sementara itu Bupati Tuban, Fathul Huda meberikan pesan agar persatuan guru RA ini terus dipelihara kekompakannya dan guru RA juga harus pandai berkomunikasi, bertutur kata dengan sesama rekan guru maupun orang lain.

Dan juuga harus dengan cara santun sehingga membuat siapa saja mendengar merasa nyaman, karena Guru RA merupakan guru yang benar-benar bisa memberi dasar pendidikan yang baik.

"Saat ini RA terbukti memiliki peranan besar dalam mengantarkan bangsa menjadi lebih baik dan bermartabat," tutur Bupati dua periode ini. 

Lebih lanjut,  tugas mendidik dan mengajar para anak didik di RA merupakan suatu panggilan jiwa dengan pengabdian setulus hati. Bagi para guru RA mengingat mereka adalah masa emas yang harus mendapat dasar pendidikan yang baik agar pada masanya nanti akan menjadi pengganti generasi yang benar-benar mempunyai akhlak yang mulia.

"Negara akan maju jika memiliki generasi yang kuat dan generasi yang kuat itu, bermuara pada mutu pendidikan usia dini," tandasnya. [nid/col]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : igra, halal bi halal



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more