Ha...Pebisnis Miras Bercita-cita Punya 1.000 Karyawan

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Penggerebekan lokasi pembuat Miras di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban pada Selasa (25/6/2019) menyisakan cerita yang mengundang gelak tawa. Pemilik usaha tersebut ternyata bercita-cita miliki 1.000 karyawan di seluruh Indonesia. 

Cita-cita tersebut dituliskan di selembar kertas. Ada 8 poin catatan pengusaha Miras, ternak lele dan sapi Adi Warsito asal Desa Prunggahan Kulon itu. 

Poin pertama berbunyi terimakasih Tuhan hari ini diberikan keselamatan, kesehatan, kesadaran, kelancaran, dan kesuksesan. Kedua, saya ingin menjadi pribadi yang senang dan semangat berkarya. 

Ketiga, saya ingin membangun bisnis yang besar. Keempat, saya ingin memiliki 1.000 karyawan yang membantu saya. Kelima, saya ingin memiliki kolam pembesaran dan pembibitan yang sukses dan go Internasional. 

Keenam, saya ingin membangun mitra pembesaran dan pembibitan di seluruh Indonesia. Ketujuh, saya ingin sukses freedom money dan tim. Kedelapan, saya ingin memiliki 1.000 kolam pembibitan dan 1.000 kolam pembesaran di seluruh Indonesia. 

Kasatpol PP Tuban, Heri Muharwanto menjelaskan jika Adi Warsito menjalankan bisnis Mirasnya kurang lebih 3 bulan dengan produksi sehari rata-rata 50-100 liter Miras. 

"Kolam lele dan ternak sapi ini dijadikan kedok untuk menutupi bisnis araknya. Gudangnya didesain sebagai tempat penyimpanan pakan lele," tutupnya. [ali/lis]