20:00 . AMSI Rumuskan Strategi Mendorong Ekosistem Digital yang Adil bagi Media Siber   |   19:00 . Tuban Banjir, Hingga Minggu Malam Hujan Belum Reda   |   15:00 . Marak ODGJ Awal Tahun 2021, Ini Kata Kasatpol PP Tuban   |   14:00 . Operasi Yustisi, 4 Orang Tak Pakai Masker Diminta Push Up   |   12:00 . Pemkab Tuban Inginkan Jalan Pantura Dibeton   |   10:00 . Pecinta Sepeda Tua Asal Rengel Ditemukan Meninggal di Plumpang   |   07:00 . Tips Tampil Elegan Tanpa Habiskan Banyak Uang   |   16:00 . Dandim Tuban Tanam Pohon di Kawasan Air Terjun Nglirip   |   15:00 . Meski Dihimpit Pandemi, Capaian BAZNAS Tuban Lampaui Target   |   14:00 . Anggota DPRD di Tuban Mengecat Lubang Jalan yang Bahayakan Pengendara   |   13:00 . Unirow Tuban Peringkat 154 dari 2.136 Perguruan Tinggi se-Indonesia   |   12:00 . Hindari Tumpahan Kalsium di Jalur Pantura, Pengendara Motor Jatuh   |   10:00 . Inilah Kriteria Orang Tak Bisa Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac   |   07:00 . Orangtua, Yuk Kenali Gaya Belajar Anak!   |   17:00 . KPU Tuban Tetapkan Lindra-Riyadi Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih   |  
Sun, 24 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Dihadiri Gubernur Jatim, Wabup Minta Paralayang Tuban Bersolek Batik Gedog

bloktuban.com | Tuesday, 25 June 2019 12:00

Dihadiri Gubernur Jatim, Wabup Minta Paralayang Tuban Bersolek Batik Gedog

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Gubernur Jatim dikabarkan tertarik ingin melihat aksi para atlet paralayang Porprov VI di Bukit Glodakan, Desa Trantang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Hal itu diungkapkan Wabup Tuban Noor Nahar Hussein dalam peresmian Medi Center Poprov di Pemkab Tuban, Selasa (25/6/2019).

Noor Nahar mengatakan, empat kabupaten mulai Tuban, Lamongan, Bojonegoro, dan Gresik diminta semaksimal mungkin menampilkan kekhasan daerahnya, kesenian, serta produk UKM yang mampu diangkat secara global.

"Paralayang pakai batik gedok bisa tidak atau paling tidak tenda-tendanya," Ungkap Noor Nahar kepada blokTuban.com.

Disparbudpora Tuban harus segera koordinasi ke semua pihak terkait kekhasan dan produk unggulan. Pemkab ingin Porprov sukses baik acara, pretasi dan lain sebagainya.

Kabid Olahraga Disparbupora Tuban, Zaenal Maftuchin menambahkan, Cabor Paralayang akan diupayakan bersolek dengan batik gedog. Kalau parasutnya tidak bisa, yang memungkinkan atlet membawa bendera atau selendang barik gedog.

"Kalau di parasut jelas tidak memungkinkan," terangnya.

Sebagai catatan, Porprov VI Jatim bakal digelar mulai 6 sampai dengan 13 Juli 2019 di empat kabupaten. Acara pendahuluan diawali launching maskot di Jatim dan 4 kabupaten. Dilanjutkan Kirab Api Porprov pengambilannya dari Bojonegoro dibawa ke Tuban, Gresik, dan dibuka di Lamongan.

Pembukaan Porprov pada Sabtu (6/7/2019) di Stadion Surajaya Lamongan pukul 19.00 Wib. Sedangkan penutupan pad Sabtu (13/7/2019) di Stadion Bumi Wali Tuban pukul 19.00 Wib.

Adapun peserta berasal dari 38 kabupaten/kota se-Jatim dengan batasan usia atlet maksimal 21 tahun (kelahiran 1 Januari 1998). Cabor yang dipertandingkan mencakup atletik, sepak bola, tinju, tenis lapangan, balap sepeda, bulu tangkis, futsal, karate, kempo, bola voli pantai, sepatu roda, dan paralayang. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : paralayang, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more