Diduga Mabuk Tabrak Truk Gandeng, Pembonceng Motor Meninggal

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Teuku Umar Kabupaten Tuban, Sabtu (22/6/2019). Pembonceng motor matic S 2916 HR meninggal di lokasi, selepas menabrak truk gandeng muatan pasir dari Lumajang ke Semarang.

Saksi kejadian, Wiji mengatakan pemotot berboncengan yang belum diketahui identitasnya melaju dari Barat keluar dari Gang V Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban. Tanpa mengerem, pemotor langsung belok ke kiri arah Utara. Bertepatan ada truk gandeng lewat, kemudian motor menabrak gandengan truk dan kepala pembonceng dihantam bak truk bagian belakang.

"Yang mengendarai motor masih hidup luka-luka dan langsung dibawa ke RS. Sedangkan yang membonceng meninggal," tegas Wiji kepada blokTuban.com sambil menuding titik tabrakan tersebut.

Informasi dari warga lain, keduanya dikabarkan habis minum minuman beralkohol entah jenis Arak atau Tuak. Yang jelas, saat belok dari gang tanpa mengurangi kecepatan dan akhirnya terjadi laka maut.

Sopir truk gandeng muatan Pasir Nopol W 9176 UD Yono, mengaku berjalan di Jalan Teuku Umar kalem. Tiba-tiba gandengannya ditabrak motor kemudian kendaraannya langsung ditepikan.

"Pas melintasi gang ditabrak motor," ungkap pria berkulit sawo matang.

Pantauan di lokasi, tim Satlantas Polres Tuban langsung mengevakuasi korban dan mengatur lalu lintas karena sempat terjadi kemacetan panjang. Korban dibawa dua kali, yang pertama masih dihidup kemudian disusul ambulance ke dua korban yang meninggal. [ali/ito]