Bantu Orang Tua, Dua Bocah Ini Keliling Tribun

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Laga antar Pesatu vs Persewar yang berlokasi di Stadion Tuban Sport Center sore tadi, Sabtu (22/6/2019) dimanfaatkan dua bocah untuk mencari rezeki dengan tujuan membantu orang tuanya.

Di antara kerumunan suporter di bangku tribun, terlihat ada dua bocah yang sedang menjajakan gorengan dan es dari bangku satu, ke bangku lainnya. Mereka pun tampak biasa dan tak canggung berkeliling tribun.

Salah satunya, Putra (8) bocah kelas 3 Sekolah Dasar (SD) ini mengaku baru pertama kali berjualan gorengan di stadion, dan ia berjualan gorengan murni karena keinginanya sendiri. 

"Tidak ada yang menyuruh," ungkap Putra. 

Meski perdana, dengan sigap Putra yang menjajakan kacang goreng, jagung goreng dan aneka gorengan lainnya melayani pembeli. Dalam kurun waktu 2 jam berjualan, ia hanya mendapatkan uang Rp20.000. 

 "Tadi, jarang ada yang beli," ungkapnya. 

Ditanya alasan berjualan gorengan di stadion, bocah asal Desa Widengan, Kecamatan Semanding menjawab karena ingin membantu orang tuanya mencari rezeki.

"Pengen bantu bapak cari uang," lanjutnya.

Hal senada juga diungkapkan, Lia (13) bocah kelas 6 SD yang berjualan es di stadion. Satu bungkus es dijual seharga R2.000 ribu, nantinya uang hasil dari jualannya akan diberikan kepada orang tuanya.   "Uangnya diberikan ke ibu semua," tandasnya. [nid/lis]