Gerakkan 1.000 Orang Ngecat Tribun VIP Stadion Tuban

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Pemandangan berbeda terlihat di Stadion Tuban Bumi Wali kompleks Sport Center di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jumat (21/6/2019). Kurang lebih 1.000 orang digerakkan untuk mengecat tribun VIP dengan warna hijau.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tuban, Rohman Ubaid menjelaskan, ngecat bersama yang melibatkan karyawan karyawati Pemkab, BUMD dan siswa ini sebagai pengganti Jumat bersih. Biasanya digelar bersih pantai, dan hari ini diganti ngecat tribun VIP.

"Intsruksi Sekda Budi Wiyana Jumat bersih diganti ngecat tribun," terang Ubaid ketika dihubungi blokTuban.com.

Mantan Camat Jenu ini menambahkan, ada dua alasan gerakan ngecat tribun dilakukan. Pertama, mempercantik kondisi tribun yang bulan Juli mendatang digunakan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI 2019.

stadion-cat-1

Semua pihak dan masyarakat sudah mengetahui jika stadion sudah jadi. Dengan dipoles dengan cat warna hijau ini, tribun VIP semakin cantik, dan harapannya membuat nyaman penonton.

Alasan kedua sebagai ajang sosialisasi. Dengan melibatkan karyawan karyawati dan siswa, sudah barang tentu mereka tahu dan semakin cinta jika Bumi Wali sudah memiliki pusat lokasi olahraga.

Pasca Porprov diharapkan siswa lebih giat dan semangat menyalurkan energinya, untuk berlatih sesuai keinginannya dalam berolahraga. Baik sepakbola, atletik dan lain sebagainya.

"Stadion harus terus disosialisasikan, karena ini milik semua masyarakat Tuban," pungkas mantan Camat Kerek. [ali/rom]