Ini Dia Striker Buruan Persatu

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Terungkap sudah siapa striker muda yang akan didatangkan Persatu Tuban. Dia adalah Fajar Ramadhan Ginting yang tahun 2019 ini berkarir di klub Madura United. 

Fajar usianya masih 21 tahun. Pemain yang berposisi sebagai playmaker ini kelahiran Medan 06-01-1998. Dengan tinggi badan 170 cm dan berat 70 kg. 

Manajer Persatu Tuban Fahmi Fikroni membocorkan profil striker baru yang diincarnya ke blokTuban.com. Karir Fajar diawali di Kwarta divisi utama 2016, Persibangga liga 2 2017, Persija U-20 2018, Persikabo 2018.

"Dia juga membela Madura United 2019," ucap Roni, Kamis (20/6/2019).

Diberitakan sebelumnya, usai menjalani laga uji coba melawan Tim Madura United pada Sabtu (15/6/2019), manajemen Persatu Tuban berencana menambah daya dobrak di lini depan dengan memburu striker baru. 

Sambil menunggu kompetisi Liga 2 bergulir, Persatu Tuban akan memaksimalkan waktu yang tersisa untuk melakukan evaluasi demi perbaikan tim.

Ditambah Roni, meski ada rencana penambahan pemain baru, manajemen tidak ada rencana untuk mencoret skuad pemain lama. 

Karena skuad tim Persatu saat ini sudah bagus, namun masih perlu tambahan amunisi, khususnya di lini depan agar semakin baik.

"Kita tidak ada pencoretan, hanya penambahan pemain," tegasnya.

Pelatih Persatu Tuban Purwanto mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi tim setelah menjalani laga uji coba melawan Madura United. Terutama bagian penyelesaian akhir (finishing). 

Disampaikan, rencana penambahan striker itu juga untuk menambah permainan dan kepercayaan diri pemain guna menghadapi kompetisi liga 2 tahun 2019.

"Lini depan yang jadi catatan besar kita dan itu akan segera kita perbaiki. Karena banyak peluang yang seharusnya bisa jadi gol di pertandingan kemarin namun gagal," tutupnya. [ali/ono]