Gagal Mendahului, Mahasiswi Asal Palang Tewas Dilindas Truk Tronton

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Indah Permatasari (20), seorang mahasiswi asal Dusun Gemulung, Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, meninggal dunia setelah motor yang dikendarainya terlibat Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) di Jalan Panglima Sudirman turut Kelurahan Sendangharjo, Kecamatan Tuban, Kamis (20/6/2019) sore.

Korban meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Koesma Tuban, lantaran mengalami luka parah di bagian kepala.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kecelakaan maut itu berawal ketika korban mengendarai motor Honda Beat Nopol S-3295-FZ, berboncengan dengan temanya bernama Mita Iliana Atmawati (19) seorang mahasiswi asal Desa Ngimbang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban dari arah barat ke timur.

"Korban berboncengan dengan temannya berjalan dari arah barat ke timur," terang Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban, IPTU Nungki Sambodo.

Kemudian, saat di lokasi kejadian korban hendak mendahului kendaraan Truk Tronton Nopol L-9539-UN yang di Mustoyib (40) warga RT/8 RW/3 Desa Nguruhan, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban dari samping kiri.

Namun nahas, saat mendahului kendaraan Dumptruk Tronton dari samping kiri, motor korban membentur kendaraan roda empat yang tidak diketahui identitasnya yang saat itu sedang parkir ditepi jalan.

"Akibatnya motor korban oleng ke kanan dan mengalami kecelakaan lalulintas dengan kendaraan Dumptruk Tronton yang di kemudikan Mustoyib," jelas IPTU Nungki.

Dari kejadian itu, kedua korban mengalami luka parah dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit terdekat. Namun nahas korban Indah Permatasari meninggal dunia di RSUD, sedangkan temanya mengalami luka ringan dan di rawat di RSNU Tuban.

"Untuk kekadian kecelakaan itu, kerugian materil ditaksir mencapai Rp2 juta," pungkas Kanit.[hud/ito]