13:00 . Wabup Ingatkan Pakai Uang BST untuk Kebutuhan Pokok   |   11:00 . BST Kemensos Berjalan hingga Desember 2020   |   09:00 . Pemkab Tak Mau Langkahi Pusat Cairkan Insentif Tenaga Medis   |   08:00 . Tuban Beberkan Strategi Penanganan Corona ke DPRD Kudus   |   07:00 . Meremehkan Alergi pada Anak, Ini Dampak Negatifnya   |   22:00 . Diduga Curi Kotak Amal Masjid, Pria Asal Gresik Ditangkap Warga   |   17:00 . Guru Ahli dan Pembina PBG Tuban Ikuti Webinar Digital Library   |   16:00 . Rektor dan Pejabat Struktural IAI AL Hikmah Tuban Periode 2020-2025 Resmi Dilantik   |   15:00 . Paslon Bupati Golkar Sudah Dikunci, Koalisi Partai Belum Diumumkan   |   12:00 . Pemuda-pemudi Tuban Deklarasi Gerakan Tuban Masker   |   09:00 . Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Rumah Terbakar¬†   |   08:00 . Seribu Tong Air dari Setiajit untuk Masyarakat   |   07:00 . Bersepeda Bisa Menurunkan Berat Badan, Ini 5 Hal yang Perlu Diketahui   |   20:00 . Lima Hari Kedepan, BMKG Peringatkan Waspada Gelombang Tinggi   |   18:00 . Jelang Tahun Ajaran Baru, Kemenag Kunjungi MIN 2 Tuban   |  
Sun, 12 July 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 13 June 2019 12:00

Resmob Tuban dan KPH Cepu Amankan 3 Truk Kayu Ilegal

Resmob Tuban dan KPH Cepu Amankan 3 Truk Kayu Ilegal

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Tim gabungan keamanan hutan Perhutani KPH Cepu Jawa Tengah dan reserse mobil Polres Tuban Jawa Timur, mengamankan puluhan batang kayu ilegal, Selasa (11/6/2019) sejak pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Operasi gabungan di Desa Jamprong, Kecamatan Kenduruhan itu setelah petugas mendapat laporan dari masyarakat, ada kayu ilegal yang disimpan di salah satu rumah.

Waka Administratur Perhutani KPH Cepu, Mugni mengatakan, ada dua tempat kejadian perkara yang digerebek. Pada lokasi pertama petugas berhasil mengamankan 25 batang kayu jati dengan ukuran panjang 4 meteran. Sedangkan di lokasi ke 2, petugas mengamankan 13 batang kayu berbagai ukuran.

Dalam operasi itu, petugas mengamankan barang bukti berupa kayu jati persegi dan rumah yang digunakan sebagai tempat penyimpanan.

kayu-1

"Saat digerebek 2 pemiliknya kabur melarikan diri dan saat ini dalam Daftar Pencarian Orang (DPO)," ucap Mugni.

Meski tak dapat meringkus pemilik kayu, petugas berhasil mengamankan barang bukti kayu jati sebanyak tiga truk. Diperkirakan jumlah kayu jati dari BKHP Nanas yang diamankan sejumlah 6 meter kubik dengan harga perkubik Rp25 juta.

"Perhutani KPH Cepu mengalami kerugian ratusan juta rupiah," bebernya.

Petugas yang terlibat dalam operasi itu berjumlah 132 personil. Terdiri dari 45 personil Resmob dan Dalmas Polres Tuban, 50 personil polisi hutan dan polter Perhutani KPH Cepu dan 37 personil tenaga muat bongkar.

Selain mengaman barang bukti kayu jati, rumah yang digunakan untuk menyimpan kayu jati ilegal juga dipasang garis polisi. Rencananya rumahnya juga akan dibongkar.

Kasatreskrim Polres Tuban, AKP. Mustijat Priyambodo saat dihubungi blokTuban.com perihal penggrebekan kayu di Kenduruan belum berkenan memberikan informasi lebih detail. [ali/rom]

kayu-2

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : kayu ilegal, grebek, hutan, KPH



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more