08:00 . Ditinggal Hajatan, Dua Rumah di Sukorejo Ludes Terbakar   |   07:00 . Berbagai Penyebab dan Faktor Risiko Terbentuknya Batu Empedu   |   16:00 . Hilang Pantau, Sudarji Belum Terdeteksi   |   15:00 . Pertamina Tanam 10.000 Pohon dan Serahkan CSR Rp1,2 Miliar di Tuban   |   14:00 . Napi Sumringah Dapat Remisi, Ada yang Langsung Bebas   |   13:00 . 214 Warga Binaan Dapat Remisi, 4 Orang Bebas   |   12:00 . Pertama Kali Tuban Gelar Kirab Bendera Detik-Detik Proklamasi   |   11:00 . EMCL dan SKK Migas Upacara Hari Kemerdekaan RI di Lapangan Banyu Urip   |   10:00 . Kepanasan, Puluhan Siswa Pingsan saat Upacara Kemerdekaan di Kecamatan Rengel   |   07:00 . Tips Pilih Lomba 17 Agustus yang Aman untuk Anak   |   15:00 . Semarakkan HUT Ke-74, Polres Adakan Lomba Hias Gapura 20 Polsek   |   14:00 . Sispala Tuban Bakal Gelar Upacara di Tebing Dempel   |   13:00 . Sistem Perizinan di Tuban, DPRD: Ada Kendala Teknis   |   12:00 . DPRD: Seluruh Masyarakat Tuban Harus Rasakan Pembangunan   |   11:00 . Pesan Bupati Tuban Setelah Kukuhkan 74 Paskibraka   |  
Sun, 18 August 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 12 June 2019 13:00

Hampir Tebas Lengan Polisi, Otak Curanmor Tuban Ditembak

Hampir Tebas Lengan Polisi, Otak Curanmor Tuban Ditembak

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Dalam kondisi mabuk, Suryadi otak Curanmor meringis setelah peluru polisi menembus kakinya.

Penembakan dilakukan setelah pelaku hampir menebas lengan anggota polisi Brigadir Yulianto dengan sebilah pedang, Rabu (11/6/2019) di gudang penggilingan padi Dusun Boro RT.04/Rw.05 Desa Banjararum, Kecamatan Renggel.

Suryadi merupakan otak Curanmor di beberapa titik wilayah hukum Polres Tuban dan masuk DPO. Pria bernama lain Sur lahir di Tuban. Umurnya 38 Tahun, dan beralamat Desa Manjung Kecamatan Montong.

Dua kawannya sudah tertangkap lebih dulu, dan sekarang menjalani proses hukum. Adalah Moh Ali Ilham Khoyri asal Dusun Pandean RT.01/RW.01 Desa Mulyorejo Kecamatan Singgahan, Dariyanto alias Samsi asal Desa Prataan Kecamatan Parengan.

"Suryadi alias Sur itu otak Curanmor," ucap Kasatreskrim Polres Tuban, AKP. Mustijat Priyambodo ketika dihubungi blokTuban.com, Rabu (12/6/2019).

Korban terakhir Suryadi adalah Nur Azis. Pemilik gudang beras di Desa Banjararum, Kecamatan Renggel. Sur ditembak kemudian dibawa ke RSUD dr. Koesma Tuban untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Dalam penangkapan berhasil disita dari tangan pelaku barang bukti berupa satu unit mobil merek Mitsubishi L300 nopol S-8717-HE, dua linggis, sebuah gunting kawat, dua bilah pedang (sudah di sita di berkas lain), sebatang linggis, dua bilah pedang, satu unit sepeda motor merek Yamaha MIO warna biru.

"BB dibawa ke Mapolres dan korban atau pelapor merugi Rp3 juta," jelasnya.

Catatan polisi, Curanmor pertama terjadi pada Minggu (16/12/2018), diketahui sekira pukul 02.30 Wib. Tiga karung beras kurang lebih sebanyak 255 Kg di dalam gudang penggilingan padi Nur Azis dibawa kabur, meski sudah kepergok pemilik.

Tim 2 RESMOB langsung mendatangi TKP dan mencari saksi yang mengetahui kejadian. CCTV dibuka dan terpantau ciri-ciri satu unit mobil merek Mitsubishi L300 nopol S-8717-HE yang dipergunakan untuk alat angkut para pelaku dalam melakukan pencurian beras.

Berdasarkan laporan polisi dan juga hasil CCTV tersebut tim 2 RESMOB memulai melakukan penyelidikan dan ketemu bila pemilik mobil adalah tersangka Moh. Ali Ilham Khory. Dia ditangkap pada 31 Desember 2018 sekira pukul 12.30 Wib di Dusun Brabo, Desa Tunggulrejo, Kecamatan Singgahan.

"Pelaku mengakui melakukan perbuatan bersama dua temannya Dariyanto dan Suryadi," bebernya.

Pada 24 April 2019, sekira pukul 14.30 Wib di Dusun Beton, Desa Wukirharjo Kecamatan Parengan Tuban Dariyanto tertangkap. Komplotan pencuri ini beraksi di TKP beras Rengel, Plumpang, dan Jatirogo. Mengembang di TKP Soko.

Hasil interogasi petugas, tersangka mengaku empat kali melakukan Curanmor di Bojonegoro, satu TKP beras Jombang, dan sekali bawang merah Nganjuk.

"Kini otak Curanmor dijerat pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dengan pasal 363 (1) ke 3e, 4e dan 5e dan ayat (2) KUHP," pungkasnya. [ali/rom]

Tag : curanmor, komplotan pencuri

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more