18:00 . Kuasa Hukum Terduga Korupsi BPNT Keberatan Pernyataan Bupati   |   17:00 . Peduli Pesantren, TPPI Sumbang 3.000 Masker dan Alat Penunjang Tatanan Hidup Baru   |   15:00 . Bupati Isyaratkan Pembatasan Santri di Ponpes   |   14:00 . Desa Wajib Miliki Peta Kerawanan Bencana   |   12:00 . Dampak Covid-19, Pelaksanan Ujian Perangkat Desa Belum Pasti   |   11:00 . Kemenag Keluarkan Panduan Salat Idul Adha   |   10:00 . Bupati Sebut Tak Ada Mafia Pupuk   |   09:00 . 7.255 Petani Tuban Telah Mengambil KUR Tani BNI, Ini Keuntungannya   |   07:00 . 5 Tips Sukses Wawancara Kerja setelah Kamu Kena PHK   |   18:00 . Lahir 1 Juli, 28 Pemohon Dapatkan SIM Gratis   |   16:00 . DPRD Setujui Raperda Pertanggungjawaban APBD 2019   |   14:00 . Jelang Idul Adha, Kemenag Keluarkan Tata Cara dan Penyembelihan Kurban   |   13:00 . Ahli Bikin Quote Patah Hati, Gadis Absurd Tuban Idolakan Fiersa Besari   |   12:00 . Mengenal Basuki Rahmat, Kurir dan Saksi Penandatanganan Supersemar Asal Tuban   |   11:00 . Bupati Yakin Sekdes Cepokorejo Bakal Masuk Bui   |  
Thu, 02 July 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 12 June 2019 17:00

Anak Desa, Karyawan Pabrik, yang Lolos Komisioner KPU

Anak Desa, Karyawan Pabrik, yang Lolos Komisioner KPU

Reporter: Nidya Marfis

blokTuban.com - Perawakannya tergolong tinggi besar. Cara bicaranya kalem. Dia akan sedikit menaikan intonasi suara pada hal-hal yang menurutnya penting saat berbicara. Karyawan pabrik itu dengan telaten menjawab pertanyaan kami satu persatu.

"Saya anak petani, lahir dan besar sampai sekarang tinggal di desa. Sampai sekarang selain kerja sebagai karyawan saya juga masih bertani di desa," katanya mengawali perbincangan.

Namanya, Moh Nurokhib, lahir 12 April 1989 silam. Lahir dan juga tinggal di RT 06 RW 01 Desa Temaji. Sebuah desa yang berjarak sekitar 20 kilometer di sisi barat kota Tuban, tepatnya di wilayah administratif Kecamatan Jenu.

Hari ini, Rabu (12/6/2019), Rokib, begitu dia disapa, mendapat kabar istimewa. Jerih payahnya selama berbulan-bulan akhirnya membuahkan hasil. Dia dinyatakan lolos sebagai salah satu komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban setelah menyingkirkan ratusan pendaftar lain dari kota yang sama. Posisi yang cukup mentereng dan diidamkan banyak orang.

Proses cukup panjang dia lalui sebelum dinyatakan lolos sebagai salah satu komisioner KPU Tuban. Pria yang mendapat gelar sarjana dari STITMA Tuban itu haru mengikuti serangkaian tes yang melelahkan. Mulai dari tes administrasi, psikologi, kesehatan dan wawancara.

"Selain itu berkat doa dan dukungan dari keluarga juga sahabat-sahabat saya," jelas pria yang aktif di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tuban selama mahasiswa.

Rokib merupakan pendatang baru di dunia penyelenggaraan Pemilihan Umum. Namanya bisa jadi belum setenar beberapa komisioner KPU yang juga dinyatakan lolos di Tuban. Selama ini dia lebih banyak aktif di kecamatan sebagai Pengawas Pemilu Kecamatan Jenu. Atau berkiprah sebagai Ketua Karang Taruna desa tempat dia tinggal.

"Saya memang orang desa Mas. Jadi selain karyawan juga lebih banyak melakukan kegiatan bersama warga dan pemuda desa," terang suami dari Nurul Febriyanti ini.

Hidup sebagai orang desa tidak menjadikan dia terbelenggu. Sejak dia mulai bekerja, bersama teman-temannya mendirikan Serikat Pekerja Nasional di perusahaan dengan dia yang dipercaya sebagai ketua. Dia juga tergolong aktif di kegiatan silat PSHT dan turut aktif di isu-isu industrialisasi karena desa yang menjadi ring 1 beberapa perusahaan besar.

"Saya akan terus belajar. Sebagai komisioner KPU adalah kepercayaan, tantangan, dan amanah baru yang harus saya jaga," tandasnya. [nid/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : komisioner, kpu, tuban, jenu, rokib



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more