Warga Sumberejo Mendadak Meninggal, Begini Penjelasan Kades

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Peristiwa meninggalnya seorang laki-laki paruh baya di area persawahan Desa Temu, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro atau seberang wilayah Bengawan Kecamatan Rengel Kabuoetam Tuban pagi tadi, diduga kuat adalah warga asal Desa Sumberejo, Kecamatan Rengel.

Dari informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com, menyebutkan bahwa identitas data korban berusia 55 tahun itu bernama Sumartono. Seorang petani asal Dusun Sugihan RT/RW 03/06 Desa Sumberejo, Kecamatan Rengel.

Kepala Desa (Kades) Sumberejo, Suhadi ketika dikonfirmasi terkait perihal tersebut juga membenarkan informasi yang tengah beredar di desanya.

"Dapat kabar juga begitu" kata Kades Sumberejo saat dikonfirmasi blokTuban.com melalui pesan singkat jaring sosial, Selasa (11/6/2019).

Kades yang dikenal ramah itu menambahkan, korban yang meninggal secara mendadak di sawah seberang wilayah itu juga memiliki riwayat penyakit jantung, serta ayan.

Diduga kuat, saat penyakit korban kumat, tak ada seorang yang mengetahui keadaan tersebut. Sehingga tak ada yang menolong dan memberikan penanganan, sampai korban menghembuskan nafas terakhir.

"Ada riwayat penyakit jantung Mas, ayan, sering kejadian. Mungkin pas kumat tidak ada yang menolong," lengkap Suhadi yang saat ini tengah berada di wilayah Jombang Jawa Timur.

Selebihnya, proses lain seperti reaksi dan tanggap keadaan keluarga korban, Kades belum bisa memberi jawaban lebih soal itu.

Semantara itu, informasi lain dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pos Rengel mengungkapkan, jika korban telah divisum secara medis di sebuah Rumah Sakit wilayah Bojonegoro. Hasil visum menyebutkan bahwa korban kelelahan saat penyakit serangan jantung tiba-tiba kumat. [feb/lis]