Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 11 June 2019 12:00

Usai Libur Lebaran, Samsat Diserbu Warga

Usai Libur Lebaran, Samsat Diserbu Warga

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Usai libur lebaran, sejumlah masyarakat memadati kantor Samsat Kabupaten Tuban. Mereka beramai-ramai membayar pajak kendaraan selepas mudik lebaran, Selasa (11/6/2019).

Berdasarkan pantuan blokTuban.com, kantor Samsat yang berlokasi di Jalan Tengku Umar No.03 Tuban, diserbu dan disesaki ratusan masyarakat yang hendak mebayar pajak, mutasi kendaraan dan cetak STNK.

Mulai dari bagian cek fisik kendaraan hingga ke bagian pengisian formulir, masyarakat memadatinya.

Salah seorang wajib pajak, Lustono (54) asal Desa Gedungombo, Kecamatan Semanding mengaku, sengaja datang ke kantor Samsat lebih pagi sebelum kantor buka, tepatnya pukul 07.00 pagi agar mendapatkan antrean lebih awal.

"Sewaktu sampai sini, ternyata sudah ramai padahal kantor belum buka," ungkap Lustono.

Ia menjelaskan, sengaja datang ke kantor Samsat sehabis lebaran, karena baru sempat dan baru ada uangnya sehabis lebaran.

"Baru sempat setelah lebaran," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Siti Maryam (25) yang hendak cetak STNK, ia segaja datang setelah lebaran karena masa berlaku STNKn-ya habis tepat di Hari Raya Idul Fitri.

"Habis pas tanggal 6 kemarin, jadi hari ini meperbarui," ungkapnya. [nid/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : samsat, lebaran



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini