Semua Atlet, Pelatih dan Tim Monev KONI Tuban Diasuransikan BPJS

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - KONI Kabupaten Tuban yang berkantor di Jalan Pramuka menggulirkan program inovasi baru. Dimana Semua atlet, pelatih dan tim Monev diasurasikan BPJS. Asuransi ini meminimalisir resiko semua kontingen dan tim monev dari cidera ringan sampai fatal.

Ketua Umum KONI Tuban, Mirza Ali Mansyur mengatakan, mulai Senin (10/6/2019) atlet Puslatkab mulai masuk sentralisasi di Hotel PT. Sekawan Kelurahan Latsari Tuban. Asurani tersebut merupakan kerjasama apik antara KONI dengan BPJS.

Adapun total kontingen (atlet+pelatih) sebanyak 452 orang di 36 Cabor. Sedangkan Puslatkab Sentralisasi (atlet+pelatih) ada 221 orang di 24 cabor.

"Bagi yang tidak masuk sentralisasi tetap kita lakukan puslatkab desentralisasi," ucap Mirza ketika dihubungi blokTuban.com, Selasa (11/6/2019).

Mirza berterimakasih atas dukungan semua pihak. Dan berharap program asuransi ini bermanfaat bagi para atlet, pelatih dan tim Monev KONI yang selama ini bekerja keras mengukir prestasi untuk Bumi Wali.

Sebagai catatan, kerjasama KONI dan BPJS ini turut disaksikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora), Sulistiyadi dan Kepala Dinas Pendidikan Tuban, Nur Khamid. [ali/rom]