14:00 . Pemkab Dukung Kegiatan Survei Seismik 3D PHE TEJ di Tuban   |   13:00 . Tuban Butuh Data Terpadu Kemiskinan, Petugas Survei Harus Jujur   |   12:00 . Besok, Listrik Sekitar RSUD Tuban Padam 4 Jam   |   11:00 . Air Mineral Kemasan Mini Jadi Tren Suguhan Masyrakat   |   10:00 . Dirjen Pemasyarakatan Kemenkum HAM RI, Kunjungi WAE Lapas Tuban   |   09:00 . Sampah di Desa Ini Dipakai Bayar Asuransi   |   07:00 . Manfaat Menatap Mata Bayi   |   16:00 . Nelayan Tuban Ikuti Seminar Kebersihan Laut dan UKM   |   15:00 . Tudingan Penggelembungan Suara Pilpres, Ini Tanggapan KPU   |   14:00 . Struktural BPD Pongpongan Terbentuk, Ini Komitmennya   |   11:00 . TNI Polri dan Masyarakat Tuban Deklarasi Tolak Kerusuhan   |   10:00 . Sejumlah Progres Kilang Tuban Setelah Kunjungan Pemprov Jatim   |   09:00 . Diskoperindag Canagkan Program Berantas Rentenir   |   08:00 . Ini Komentar Warga Soal Jembatan Tuban-Bojonegoro   |   07:00 . 3 Rumus Jalani Lebaran Sehat   |  
Mon, 17 June 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 10 June 2019 15:00

Ini Alasan Pantai Kelapa Dikunjungi 12.000 Orang Saat Liburan

Ini Alasan Pantai Kelapa Dikunjungi 12.000 Orang Saat Liburan

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Pantai Kelapa di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur benar-benar menjadi salah satu lokasi wisata yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia dan mancanegara. Ada sejumlah alasan yang membuat belasan ribu wisatawan berbondong-bondong ke lokasi wisata yang dikelilingi 1.000 pohon kelapa saat liburan.

Ketua Pengelola Pantai Kelapa, Muhasan mengatakan, di saat liburan tiba jumlah pengunjung berkisar 10.000 sampai 12.000 orang. Para pengunjung rata-rata tertarik dengan rindangnya seribuan pohon kelapa sambil melihat laut Utara Jawa.

"Yang notabene wisata pohon kelapa satu-satunya yang berada di Jalur Pantura Tuban yang masih asri dan rindang," ujar Hasan sapaan akrabnya, Senin (10/6/2019).

Alasan lain yakni letak wisata pantai kelapa ini berada persis di Utara Jalan Daendels. Para pengunjung yang berangkat dari arah Semarang maupun Surabaya bisa langsung singgah, tanpa harus jalan atau naik angkutan lagi.

Soal tarif jangan ditanya lagi, sangat murah meriah dan bersahaja. Setiap orang cukup merogoh kocek Rp5.000 sekali masuk. Spot foto juga tak kalah menarik, karena pengelola berupaya update yang dinginkan pengunjung.

pantai-kelapa-3

"Di sini para pengunjung bisa membawa makanan dan minuman ataupun alas tikar dari luar. Sehingga sangat rekomended bagi yang keluarga yang ingin reuni," terang pria berkacamata bening ini.

Pengelolaan Pantai Kelapa secara peofesional berjalan dua tahun. Di tahun kedua, sisi Timur dibangun dermaga melingkar. Di spot ini pengunjung bisa foto dengan background birunya laut, perahu nelayan, dan dapat view kelapa.

Salah satu pengunjung, Evi mengaku baru dua kali singgah di Pantai Kelapa. Kedatangannya kedua ini membuatnya takjub karena banyak yang berubah ke arah positif.

"Banyak perahu, kelapa dan bagus dibuat foto selfi," beber perempuan berkulit sawo matang ini riang.

pantai-kelapa-1

Membludaknya pengunjung menjadi berkah bagi pedagang. Handoko mengaku omsetnya naik dari hari biasa. Jika sebelumnya perhari menghabiskan 15 sampai 20 butir kelapa muda, saat liburan mampu menjual 50 hingga 100 butir dengan harga Rp15.000/kelapa.

"Yang paling diburu kelapa muda karena segar dan baru dipetik dari pohon. Kalau makanan yang diburu seafood," tutupnya.

Catatan blokTuban.com, Pantai Kelapa memiliki banyak keunggulan. Ada fasilitas flying fox, berkuda, panggung hiburan untuk pengunjung, kolam renang, toilet bersih, dan tempat ibadah.

Sementara belum dibuka wisata malam, karena butuh waktu untuk menyiapkan home stay bagi keluarga atau pasangan halal. [ali/rom]

pantai-kelapa-2

Tag : wisata, pantai kelapa, wisata tuban

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 21 April 2019 08:00

    Warisan Sejarah di Bumi Wali

    Warisan Sejarah di Bumi Wali Di Tuban banyak sekali wahana wisata yang memang sudah menjadi tujuan para wisatwan domestik maupun non domestik. Namun, sebenarnya bagaimana sih sejarah wisata yang ada di ujung barat Provinsi Jawa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more