17:00 . Curi Motor di Tuban, Dua Penadah Asal Banyuwangi Dibekuk Polisi   |   16:00 . Tumpukan Ban Bekas Terbakar, Nyaris Merembet ke Bengkel   |   15:00 . Predikat KLA Tuban Naik Jadi Tingkat Madya   |   12:00 . Banyak Warga Miskin Tak Dapat Bansos   |   08:00 . Bigini Landskap Media Digital di Indonesia Versi AMSI   |   07:00 . Lebih Baik Minum Air Panas saat Cuaca Panas, Ini Sebabnya!   |   18:00 . Gandeng Mahasiswa, Kapolres Tuban Bagikan Bansos Kepada Warga Terdampak Covid-19   |   17:00 . Warga Merakurak Meninggal Usai Pesta Miras di Jenu   |   16:00 . Simak Jadwal Dispensasi Perpanjang SIM Yang Habis Masa Berlakunya Saat PPKM   |   15:00 . FPKB DPRD Kritik Kebijakan Bupati Pangkas Anggaran KONI   |   14:00 . Hati-hati Calo Plasma Sudah Berkeliaran di Tuban   |   13:00 . Anggaran KONI Dikepras, FPKB Teriak   |   12:00 . Ringankan Beban Warga, Lapas Salurkan 50 Paket Sembako   |   11:00 . Sidak Bansos, Bupati Sorot Kinerja Pendamping, Agen hingga Supplier   |   09:00 . Kapolda Jateng Ajak Warga Pergerakan Jalan Bareng   |  
Sat, 31 July 2021
Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Bupati Tuban Berpesan PNS Harus Kerja Seperti 'Setan'

bloktuban.com | Monday, 10 June 2019 13:00

Bupati Tuban Berpesan PNS Harus Kerja Seperti 'Setan'

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Hari pertama aktif masuk kerja usai libur lebaran Idul Fitri 1440 H, bertempat di Pendopo Kridho Manunggal Bupati dan Wakil Bupati Tuban menggelar Halal Bi Halal bersama seluruh jajaran di lingkup Pemkab Tuban, Senin (10/5/2019).

Turut dihadiri Ketua TP OKK Kabupaten Tuban, Ketua GOW Tuban, Sekretaris Daerah, Ketua Dharma Wanita Persatuan serta seluruh pimpinan OPD dan Camat se-Tuban.

Bupati Tuban, Fathul Huda mengungkapkan, halal bi Halal merupakan upaya untuk menyempurnakan fitrah manusia, setelah menjalankan puasa dengan ikhlas selama satu bulan penuh.

Ibadah puasa sebagai bentuk memohon ampunan dari Allah. Sedangkan halal bihalal sebagai upaya untuk saling memaafkan antar sesama manusia.

Permohonan maaf yang utama yaitu anak kepada orang tua, pasangan suami istri, dan sesama muslim yang saling mengutamakan. Oleh karena itu, Bupati memaklumi jika terdapat sejumlah pimpinan OPD yang tidak bisa hadir saat open house beberapa waktu lalu.

Bupati Huda menyampaikan agar seluruh aparatur terus mengamalkan nilai-nilai ramadan. Sebagai pelayan masyarakat, aparatur harus mampu menerapkan kesabaran seperti ketika berpuasa. Di samping itu, harus terus bersikap disiplin dan ulet dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan.

"Kerjalah seperti setan, maksudnya tidak pernah bosan melakukan tugasnya. Ini menunjukkan bahwa segala sesuatu yang diciptakan Allah harus direnungkan," ujar Bupati Tuban.

Orang nomor satu di Bumi Wali ini menginstruksikan agar melayani masyarakat dengan penuh kasih sayang. Tidak hanya itu, menyayangi masyarakat harus menggunakan perasaan (bathin/qolbu) dan diniatkan untuk menyayangi makhluk ciptaan Allah.

Mantan Ketua PCNU Tuban ini juga menyerukan, agar selalu menjaga rasa optimisme dan berprasangka baik, namun tidak over confidence.

Pada kesempatan itu, Bupati berterimakasih atas kinerja aparatur sehingga mampu mencapai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Kabupaten Tuban rata-rata memperoleh nilai 80. Prestasi ini akan terus ditingkatkan sebagai perwujudan tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

Sebagai penutup, Bupati mengajak agar memaknai halal bi Halal sebagai momentum untuk menjaga silaturahmi, harmonisasi dan solidaritas.

"Jadikan ramadan senantiasa ada pada diri kita," pungkasnya. [ali/rom]

Tag : halal bihalal, tuban, bupati, pemkab, asn, pns

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat