15:00 . Bawaslu dan KPU Akui Kampanye Virtual di Pilkada Tuban Nihil   |   12:00 . Bupati Resmikan Pasar Rakyat di Kenduruan   |   11:00 . 1.500 Kader NU Apel Siaga Pilkada Damai   |   09:00 . Kebakaran Kios Kopi di Semanding Berawal dari Sebotol Bensin   |   07:00 . 6 Cara Sederhana Mencegah Anak Stres karena PJJ   |   19:00 . Musim Penghujan, Harga Cabai Meroket   |   16:00 . Kesetrum, Warga Guwoterus Jatuh dari Pohon   |   15:00 . Penerimaan PBB-P2 2020 Lampui Target   |   14:00 . DIPA Tuban 2021 Sebesar Rp303 Miliar, TKDD Rp1,6 Triliun   |   13:00 . Kapolres Sebut Pria Meningalnya Tanpa Busana di Hotel Tuban Punya Riwayat Sakit Jantung   |   12:00 . Lapas Tuban Dikunjungi TPN Kemenpan RB   |   11:00 . Apel Pengamanan Pilkada, Polres dan Kodim Tuban Kerahkan Hampir 1000 Personel   |   08:00 . Mengintip Kerajinan Pelapah Pisang   |   07:00 . Membangun "Chemistry" Kuat dengan Percakapan Sederhana   |   19:00 . Begini Harapan Kades, Setelah Ganjar Pranowo Datangi Makam Sunan Bejagung   |  
Wed, 02 December 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 10 June 2019 13:00

Bupati Tuban Berpesan PNS Harus Kerja Seperti 'Setan'

Bupati Tuban Berpesan PNS Harus Kerja Seperti 'Setan'

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Hari pertama aktif masuk kerja usai libur lebaran Idul Fitri 1440 H, bertempat di Pendopo Kridho Manunggal Bupati dan Wakil Bupati Tuban menggelar Halal Bi Halal bersama seluruh jajaran di lingkup Pemkab Tuban, Senin (10/5/2019).

Turut dihadiri Ketua TP OKK Kabupaten Tuban, Ketua GOW Tuban, Sekretaris Daerah, Ketua Dharma Wanita Persatuan serta seluruh pimpinan OPD dan Camat se-Tuban.

Bupati Tuban, Fathul Huda mengungkapkan, halal bi Halal merupakan upaya untuk menyempurnakan fitrah manusia, setelah menjalankan puasa dengan ikhlas selama satu bulan penuh.

Ibadah puasa sebagai bentuk memohon ampunan dari Allah. Sedangkan halal bihalal sebagai upaya untuk saling memaafkan antar sesama manusia.

Permohonan maaf yang utama yaitu anak kepada orang tua, pasangan suami istri, dan sesama muslim yang saling mengutamakan. Oleh karena itu, Bupati memaklumi jika terdapat sejumlah pimpinan OPD yang tidak bisa hadir saat open house beberapa waktu lalu.

Bupati Huda menyampaikan agar seluruh aparatur terus mengamalkan nilai-nilai ramadan. Sebagai pelayan masyarakat, aparatur harus mampu menerapkan kesabaran seperti ketika berpuasa. Di samping itu, harus terus bersikap disiplin dan ulet dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan.

"Kerjalah seperti setan, maksudnya tidak pernah bosan melakukan tugasnya. Ini menunjukkan bahwa segala sesuatu yang diciptakan Allah harus direnungkan," ujar Bupati Tuban.

Orang nomor satu di Bumi Wali ini menginstruksikan agar melayani masyarakat dengan penuh kasih sayang. Tidak hanya itu, menyayangi masyarakat harus menggunakan perasaan (bathin/qolbu) dan diniatkan untuk menyayangi makhluk ciptaan Allah.

Mantan Ketua PCNU Tuban ini juga menyerukan, agar selalu menjaga rasa optimisme dan berprasangka baik, namun tidak over confidence.

Pada kesempatan itu, Bupati berterimakasih atas kinerja aparatur sehingga mampu mencapai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Kabupaten Tuban rata-rata memperoleh nilai 80. Prestasi ini akan terus ditingkatkan sebagai perwujudan tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

Sebagai penutup, Bupati mengajak agar memaknai halal bi Halal sebagai momentum untuk menjaga silaturahmi, harmonisasi dan solidaritas.

"Jadikan ramadan senantiasa ada pada diri kita," pungkasnya. [ali/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : halal bihalal, tuban, bupati, pemkab, asn, pns



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 14:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more