Reparasi 2 Sumur Sukowati Ditarget Genjot Produksi Minyak

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Field Sukowati berada di bawah naungan Pertamina EP Asset 4. Asset 4 memiliki lima lapangan Migas salah satunya Sukowati yang dekatnya adalah Cepu.

Sukowati sendiri sedang melakukan reparasi beberapa sumur, yang saat ini adalah Sukowati 6 dan 12A. Harapannya dengan dua sumur ini bisa menambah produksi yang ada di atas 9.500 BOPD.

"Harapan kami seperti itu," ujar Asisten Manager Produksi dan Operasi Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, Bahar Lanu kepada blokTuban.com.

Bahar menegaskan, dengan naiknya produksi minyak di Sukowati tentu akan menambah pula hal-hal positif bagi masyarakat Tuban dan negara ini.

Adapun lokasi Sukowati 6 di Pad A, dan Sukowati 12A di Pad B. Kedua sumur berada di Kabupaten Bojonegoro termasuk seluruh sumurnya. Untuk pemisahan minyak, gas dan air berada di CPA Mudi Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Tuban.

Saat ini pihaknya sedang giat-giatnya reparasi sumur. Mudah-mudahan, katanya, setelah ada ini ada kegiatan reparasi di sumur lainnya, dan targetnya bisa mencapai titik produksi 10 ribu BOPD.

Produksi di Sukowati mengalami peningkatan. Tahun 2018 lalu mencapai 9.000 BOPD, dan sekarang sudah di atas 9.000 BOPD. [ali/rom]