Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

1.240 Perusahaan di Tuban Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan

bloktuban.com | Thursday, 06 June 2019 20:00

1.240 Perusahaan di Tuban Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Tuban mencatat sebanyak 1.240 perusahaan di kabupaten sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Dari jumlah 1.240 perusahaan tersebut tercatat sekitar 16.000 orang pekerja penerima upah dan untuk pekerja yang bukan penerima upah atau informal 5000 orang.

"Untuk persentase masih sedikit, karena data di BPS juga tercantum PNS. Sedangkan PNS tidak terdaftar di kami," terang Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Tuban, Rofi'ul Masyhudi.

Selain itu, di sektor jasa kontruksi atau disektor pembangunan ada sebanyak 30.000 orang yang telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Diharapkan, dalam waktu dekat ini perusahaan yang belum terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan bisa segera tergabung di BPJS Ketenagakerjaan sehingga bisa mendapatkan perlindungan.

"Diharapkan semua perusahaan segera mendaftar di BPJS Ketenagakerjaan, sehingga bisa mendapatkan perlindungan," imbuhnya.[hud/col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : bpjs, ketenagakerjaan



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini