22:00 . Fokus Bekerja Profesional, PPDI Tuban Komitmen Berdayakan Potensi Desa   |   21:00 . 450 Hafizah Silaturahmi dan Deklarasi JMQH Kabupaten Tuban   |   20:00 . Kuatkan Sinergitas, Criminal Justice System Tuban Gelar Pertemuan   |   19:00 . Kades Sokosari: Padahal Embung Sudah Dipagari   |   18:00 . Ketua Arus Bawah Jokowi Tuban Jadi Warga Kehormatan Gerindra   |   17:00 . Perdana, Proses Pengajuan PI Blok Tuban Baru 25 Persen   |   16:00 . Izin Pentawira dan Holcim Habis Tahun Ini, Total Ada 36 Tambang Legal   |   15:00 . "Akal-akalan" Izin Tambang Terungkap Lewat GPS   |   14:00 . Sidak Tambang Ilegal, Petugas Tak Bisa Sita Alat Berat   |   13:00 . Temukan Pisau Didekat Mayat Korban, Polisi Masih Lakukan Pengembangan   |   12:00 . Ijin Pulang Habis Olahraga, Siswa Ini Tenggelam di Embung   |   08:00 . Warga Montong Ditemukan Meninggal dengan Luka Sayatan   |   07:00 . Zodiak yang Beruntung Dalam Percintaan karena Sikap Tulusnya   |   16:00 . Sebuah Mobil Tabrak Dua Sepeda Motor yang Sedang Berhenti   |   15:00 . Asosiasi BPD Kecamatan Soko Gelar Silaturahmi dan Sinau Bareng   |  
Tue, 28 January 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 04 June 2019 08:00

Soal Dua Warga yang Tewas dalam Tangki BBM

Pertamina Patra Niaga: Mobil Tangki BBM Bocor

Pertamina Patra Niaga: Mobil Tangki BBM Bocor

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com – Mobil tangki BBM yang menjadi tempat dua warga tewas ternyata di bawah PT Pertamina Patra Niaga. Manajemen perusahaan ini, selaku operator pengelola mobil tangki distribusi BBM/BBK itu, menyampaikan belasungkawa yang mendalam.

Korban yang tewas di dalam tangki adalah dua pekerja bengkel milik Sumijan yaitu Diki Winarto (30 tahun) dan Eko Susanto (35 tahun) pada Senin (3/6/2019) pukul 11.30 WIB di Dusun Pereng, Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. 

Humas PT Pertamina Patra Niaga, Ayulia dalam keterangan pers nya mengatakan, kondisi kendaraan Mobil Tangki (MT) dengan plat nomor polisi L-9723-UN berkapasitas 24 KL milik tersebut PT Treston.

Pada hari Minggu sore, tanggal 2 Juni 2019 diketahui tangki tersebut bocor. Oleh karena itu Pengawas PT Pertamina Patra Niaga memutuskan pada hari yang sama (2/6/2019) mobil tangki tersebut untuk di nonaktifkan.

Manajemen meminta kepada pemilik mobil tangki untuk dibawa ke bengkel agar dilakukan penambalan kebocoran dengan cara dilas. Pada 3 Juni 2019 sekitar pukul 08.00 WIB, tangki dalam proses perbaikan di bengkel Sumijan.

Diduga atas inisiatif dari pekerja bengkel tersebut, membawa mobil tangki ke tempat pencucian mobil dalam upaya mencari kebocoran. 

"Akan tetapi inisiatif tersebut sangat disayangkan, karena tidak dilaporkan dan tidak melakukan koordinasi dengan Pengawas dari PT Pertamina Patra Niaga," ujar Ayulia melalui keterangan pers yang diterima blokTuban.com, Selasa (4/6/2019).

Sampai dengan saat ini, dugaan meninggalnya kedua pekerja disebabkan oleh kekurangan oksigen yang ada di dalam tangki pengakutan BBM tersebut. Terkait dengan kejadian ini PT Pertamina Patra Niaga bekerjasama dan menyerahkan proses penyelidikan kepada pihak yang berwajib. 

Pihaknya, kata Ayulia, siap berkoordinasi untuk hal-hal yang diperlukan dalam penyelidikan ini.

Meski PT Pertamina Patra Niaga merupakan pengelola mobil tangki yang bertugas untuk mengoperasikan mobil tangki untuk mendistribusikan BBM/BBK kepada masyarakat.

Namun proses perbaikan terhadap mobil tangki seperti perbaikan kebocoran pada tangki pengakutan BBM menjadi tanggung jawab pemilik kendaraan mobil tangki tersebut dalam hal ini adalah PT Treston.

Meski demikian, PT Pertamina Patra Niaga turut prihatin atas kejadian ini baik kepada korban maupun keluarganya. Pengawasan kepada pihak ketiga yang ditunjuk oleh pemilik mobil tangki untuk melakukan perbaikan, baik dari sisi keselamatan, kualitas maupun penerapan prosedur kerjanya akan ditingkatkan. 

"Semoga kejadian ini tidak terulang dikemudian hari," harap Ayulia. [ali/ono]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pertamina, tangkibbm, tewas, polisi



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more