Polisi: 2 Korban Kekurangan Oksigen Bukan Keracunan Gas

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Penyebab kematian dua buruh cuci truk tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) di Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban telah diungkap polisi. Korban tewas karena kekurangan oksigen saat di dalam tangki, bukan keracunan gas seperti isu yang berkembang.

Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Mustijat Priyambodo menegaskan, di dalam tangki Solar oksigennya tipis sehingga kedua buruh cuci lepas/ wiraswasta ini meninggal. Petugas mendapat laporan seiitar pukul 12.30 WIB, kemudian menghubungi tim rescue BPBD Tuban untuk mengevakuasi korban.

"Kami dapat laporan dari warga jika kedua korban sudak tidak bergerak di dalam air," terang AKP Mustijat, kepada blokTuban.com, Senin (3/6/2019).

Dalam waktu 20 menit, korban bisa dievakuasi dan langsung dibawa ke RSUD Koesma Tuban. Karena TKP berada di dalam tangki Solar, indikasinya yaitu kekurangan oksigen.

Adapun identitas korban Diki (30) warga Purworejo, dan Eko Susanto (30) warga Mentoso, Kecamatan Jenu. Saat ini polisi masih menyelidiki jika unsur pidana, dan akan ditetapkan tersangka jika terbukti. [ali/ito]