Akibat Konsleting Listrik, Satu Rumah di Jatirogo Hangus Terbakar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Satu unit rumah milik Sukardi Samani (70) warga RT/06 RW/02 Dusun Gendori Desa Sidoasri Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban, Senin (3/6/219) sekitar pukul 10.25 WIB ludes terbakar.

Kebakaran itu terjadi lantaran diduga karena konsleting listrik, yang kemudian memunculkan api dan melahap seluruh isi dan bangunan rumah yang terbuat dari bahan kayu tersebut.

"Api muncul karena konsleting listrik, ditambah angin bertiup kencang sehingga api dengan cepat membakar bangunan rumah," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Joko Ludiyono.

Lebih lanjut dia mengungkapkan dalam kejadian itu terdapat  korban luka sedang bernama Sumiran (32) yang selanjutnya di rawat di Puskesmas Jatirogo untuk perawatan lebih lanjut.

Sementara itu, agar api tidak semakin meluas Tim Damkar Jatirogo bergerak cepat memadamkan api, sehingga api bisa di padamkan dan rumah disekitar kejadian bisa diselamatkan.

"Akibat kebakaran itu kerugian ditaksir kuranglebih Rp 90 juta karena Ruang Utama Rumah Bapak Sukardi Samani habis total," pungkasnya.[hud/col]