Wisata Ini Siap Manjakan Pengunjung Saat Libur Lebaran

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pasca proses pengembangan yang telah dikerjakan oleh segenap Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Ngino, Kecamatan Semanding beberapa waktu lalu, sudah dipastikan area tersebut nantinya bisa memanjakan tiap pengunjung yang datang kala musim libur Lebaran.

Wisata alam yang disentuh dengan gaya modern kekinian itu, telah lengkap dengan gubahan tertentu, mulai dari tempat santai gazebo, kolam renang, ruang baca, juga wahana lain.

"Nanti pas libur Lebaran sudah siap semua," kata Hartomo, Ketua Pokdarwis Ngino.

Ditambahkannya lagi, bagian taman yang baru saja selesai dibuat, akan menambah daya kualitas sarana dan fasilitas semakin baik. Dari sana nanti, pengelola bermaksud menunjukkan kelayakan wisata yang nantinya digadang-gadang bisa mengangkat potensi desa lewat garis desa wisata.

"Persiapan lain pas libur Lebaran nanti, untuk antisipasi kita perketat keamanan dan menambah personel. Khawatirnya kuwalahan pas kedatangan banyak pengunjung," pungkasnya kepada blokTuban.com,  Jumat (31/5/2019).

Sebelumnya, dari Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Tuban sempat mengungkap jika Desa Ngino mendapat alokasi khusus sebesar Rp380 juta. Jumlah tersebut direalisasikan guna menambah fasilitas, serta pembuatan akses jalan. [feb/lis]