Ini Zona Rawan yang Perlu Diketahui Pemudik di Jalur Pantura

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menjelang puncak arus mudik Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, sejumlah persiapan di jalur Pantura Tuban sudah mulai dibuat oleh jajaran kepolisian Polres Tuban. Persiapan tersebut dilakukan dengan pembuatan pos pengamanan maupun pos pelayanan di sejumlah titik.

Di samping itu, kepolisian juga melakukan pemetaan zona rawan di sepanjang pantura Tuban, yang sekiranya patut menjadi perhatian pemudik saat melintas. 

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono mengatakan, untuk klasifikasi zona rawan dibagi menjadi tiga. Ada rawan macet, rawan kecelakaan, dan bahkan rawan terjadi tindakan kriminal. Maka dari itu pemudik perlu mengetahui itu. 

"Ada tiga zona rawan berdasarkan klasifikasinya," ujar Nanang kepada wartawan.

Dijelaskan pula, untuk zona rawan macet ada di titik Jembatan Kepet karena jalanan menanjak serta berada di pasar Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo. 

Lalu untuk titik rawan kecelakaan ada di titik Ngrayung Plumpang, dan Minohorejo Widang. Sedangkan untuk daerah rawan kriminal ada di daerah Gesing Semanding dan Jatipeteng Jenu. 

"Zona-zona rawan ini perlu untuk diketahui pemudik yang melintas jalur tersebut, agar berhati-hati. Namun kami akan tetap menjaga wilayah hukum Polres Tuban," pungkas Kapolres.[hud/col]