19:00 . Diabaikan, Keberadaan Rambu Ini Tak Dianggap   |   18:00 . Pastikan Kelayakan Senpi, Polres Lakukan Pemeriksaan Berkala   |   16:00 . GEGER! Pemuda Ronggomulyo Ditemukan Gantung Diri   |   15:00 . Viral...!!! Gara-gara Bocil, Truk Hantam Rumah   |   14:00 . Fakta-Fakta Korban Gantung Diri di Kamar Mandi, Sempat Minta Maaf Kepada Keluarga dan Kerabat   |   13:00 . Pantai Boom akan Jadi Ikon Pariwisata Kemaritiman Indonesia   |   12:00 . Pemkab akan Dukung Mesin Packing untuk Minuman Legen   |   11:00 . Begini Proses Evakuasi Korban Gantung diri Dari Gang Sempit   |   10:00 . Geger Warga Kelurahan Ronggomulyo Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi   |   09:00 . Pendekar IKSPI Bersama TNI dan TAGANA Tanam Akar Wangi   |   08:00 . Terpilih Jadi Ketua DPC PKB Tuban, Miyadi Gaungkan 3 Tugas Pokok   |   07:00 . Rambut Rontok Secara Tiba-tiba, Waspada Penyakit Autoimun Alopecia Areata   |   14:00 . Ini Identitas Pemancing yang Perahunya Terbalik di Laut Tuban   |   13:00 . Muhaimin Iskandar: Muscab Sarana Menuju Penguatan Partai untuk Kemenangan Pemilu 2024   |   12:00 . Ini Identitas Pemancing asal Surabaya dan Gresik yang Perahunya Terbalik di Laut Tuban   |  
Tue, 09 March 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Projek Koordinator Kilang Tuban Dilaporkan Polisi? Begini Ceritanya

bloktuban.com | Thursday, 30 May 2019 08:00

Projek Koordinator Kilang Tuban Dilaporkan Polisi? Begini Ceritanya

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Projek Koordinator Kilang Tuban, Kadek Ambara Jaya dilaporkan ke polisi oleh Kepala Desa Beji, Kecamatan Jenu, Zainul Arifin pada Rabu (29/5/2019) sekitar pukul 10.00 Wib. Pelapor Arifin merasa dicemarkan nama baiknya dan malu oleh perbuatan terlapor.

Kepada blokTuban.com, Kades Beji, Arifin mengatakan, bermula Rabu (29/5/2019) sekitar pukul 08.24 Wib, pelapor mendapat informasi dari saksi Eko Supriyadi bahwa telah terjadi pencemaran nama baik pelapor melalui media sosial atau media elektronik WhatsApp.

Diduga dilakukan oleh Sasmito yang sebelumnya menjadi Kades Wadung dan Kadek Ambara Jaya, bahwa pelapor telah meminta uang warga Desa Wadung untuk lobi-lobi perkara yang menimpa warga Wadung.

Kemudian pelapor dituduh sebagai penipu, bajingan, dan perampok. Akibat kejadian itu, pelapor melaporkan dua orang ke Polres Tuban dan ditemui oleh Kepala SPK Polres Tuban Aiptu Dadang Suyasto.

"Ini terkait ada WA dari pak Kadek dengan warga yang nuduh saya minta uang ke warga," kata Arifin.

Dalam laporan polisi juga tertulis, terlapor dengan sengaja tanpa hak mendistribusikan, mentranmisikan membuat dapat diaksesnya informasi elektronik yang memiliki muatan penghinaan, dan pencemaran nama baik atau menista melalui tulisan.

Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 ayat (3) Jo Pasal 45 ayat (1) UU No. 11 tahun 2008 tentang ITE atau Pasal 310 ayat (2) KUHPidana.

Dikonfirmasi terpisah, Kadek Ambara Jaya tidak mempersoalkan jika dirinya dilaporkan ke polisi dugaan pencemaran nama baik Kades Beji. Persoalan tersebut sebenarnya hanya salah paham saja.

"Ndak ada apa-apa kok salah paham saja," terangnya.

Sasmito saat dikonfirmasi blok Tuban belum merespon dan mengklarifikasi dilaporkannya ke polisi. Sementara Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Mustijat Priyambodo, membenarkan jika pimpinan proyek Kilang minyak dilaporkan oleh Kades Beji.

"Iya barusan saya tahu laporannya," tutupnya. [ali/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : kilang tuban, beji, desa beji, kades beji



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more