Disparbudpora Mulai Merehab Tempat Wisata

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Menjelang libur Hari Raya Idul Fitri, Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban, mulai meperbaiki tiga tempat wisata yang dikelolanya.
 
Mendekati libur lebaraan tiga tempat wisata yang bernaung di Pemerintah Kabupaten Tuban, yaitu Pantai Boom, Goa Akbar dan Pemandian Bektiharjo, mulai melakukan perbenahan dan penambahan fasilitasnya. 
 
Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata, Suwanto mengatakan, mendekati libur lebaran tiga tempat wisata mulai persiapan rehab sarana dan masyarakat,  dan pmeliharaan rutin beberapa fasilitas yang ada.
 
Seperti, di tempat wisata Pantai boom bangunan berbentuk perahu dan jembatan cinta akan dilakukan pengecatan dengan warna baru. Sedangkan, pemandian Bektiharjo nantinya akan dilakukan pembangunan di lapangan parkir dan gedung pendopo serbaguna. Untuk Goa Akbar akan dilakukan rehab pagung dan atap sangkar burung.
 
"Yang di goa bagian atap sudah mulai dikerjakan, semoga semuanya dapat selesai sebelum lebaran," ungkap Suwanto. 
 
Lebih lanjut, untuk menarik minat masayarakat agar berkujung di Pantai Boom, nantinya setelah lebaran akan ada pembangunan kolam renang untuk anak. Selain itu, untuk mengatisipasi melonjakanya pengujung pihaknya telah mepersiapakan posko keamanan dan kesehatan. 
 
"Pengerjaannya sehabis lebaran karena, saat ini masih lelang,"umgkapnya. [nid/ito]