Organisasi Pemuda di Kecamatan Rengel Kompak Bagi 1000 Takjil
Reporter: M. Anang Febri
 
blokTuban.com - Ratusan pemuda dari berbagai organisasi kepemudaan yang ada di Kecamatan Rengel, Kamis (23/5/2019) sore hari ini nampak tumpah ruah disekitar jalanan Perempatan lampu merah Pasar Rengel. 
 
Dalam kesempatan itu, organisasi kepemudaan se-Kecamatan Rengel kompak, bersatu, memeriahkan kemuliaan bukan suci Ramadan dengan membagikan 1000 takjil kepada warga, masyarakat, pengguna jalan yang melintasi titik tersebut.
 
"Ini inisiatif kita bersama, tak ada yang menonjolkan diri salah satu. Semua komponen organisasi pemuda yang ada di Kecamatan Rengel ikut menyemarakkan Ramdhan," ujar Izzul Fuadi, perwakilan organisasi pemuda dari PAC GP Ansor Rengel.
 
Ditambahkannya lagi, bersatunya semua unsur organisasi kepemudaan mulai dari organisasi Pencak Silat; IKS PI Kera Sakti, Persaudaraan Setia Hati Terate, Pencak Organisasi, dan Pagar Nusa, pemuda dari Karang Taruna Kecamatan, Pemuda NU yang meliputi IPNU-IPPNU, Banser, dan Fatayat, Pramuka, Tagana, Relawan, hingga Pemuda Gereja, saling padu padan mempererat tali silaturahmi.
 
"Walaupun beda seragam, tapi kita ingin maju. Memajukan peradaban kepemudaan yang ada di Kecamatan Rengel khususnya. Semoga acara semacam ini bisa berkesinambungan tak hanya di bulan Ramadhan saja, tapi di event dan kegiatan sosial lainnya," ringkasnya.
 
Hal senada juga dipaparkan oleh Pemuda Gereja GPDI Kecamatan Rengel. Pihaknya mengucapkan banyak terimakasih atas kebersamaan yang terjalin selama ini. Terkhusus lagi pada pada Ramdhan ini, yang mana seluruh  elemen yang berbeda dapat bersatu bersama.
 
"Rasa syukur kita naikkan atas acara dan kegiatan kali ini. Tentu sangat baik, acara yang mana banyak pemuda berkumpul bersama, bersatu, saling bersosialisasi, berbagi,saling mendukung satu sama lain," tukas Johan, pemuda Gereja GPDI.
 
Demikian pula yang diungkap para pendekar dari berbagai perguruan silat. Mereka bangga, sebab bisa bersatu sama lain, berbagi rasa, dan menyatukan Pencak Silat Indonesia, khususnya yang ada di kecamatan Rengel.
 
 
Pasca bagi takjil di jalan raya, ratusan pemuda tersebut melanjutkan acara dengan buka puasa bersama di Aula Kecamatan Rengel. Demikianlah yang digambarkan para pemuda dalam lingkup power Rengel. [Feb/ ].