19:00 . Seni Karawitan Ramaikan Tradisi Manganan di Desa Klotok   |   18:00 . Tumpah Ruah, Guyub Rukun Warga Plumpang Wiwit Padi   |   15:00 . Saat Beroperasi, Kilang Tuban Butuh Listrik 678 Megawatt   |   14:00 . Desa Bejagung Kejar Target 62 Persen Capaian Vaksin   |   13:00 . Lomba Binter TNI-AD Tahun 2021, Kodim 0811 Tuban Melaju ke Nasional   |   12:00 . Terkendala Stok, Vaksinasi di Tuban Masih Kurang dari 30 Persen   |   09:00 . Berikutnya, Penyakit yang Rawan Menjangkiti Kucing   |   07:00 . Kena Diabetes, Waspadai Hiperglikemia   |   21:00 . PBNU Putuskan Muktamar Digelar 23-25 Desember 2021   |   15:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat Nongkrong   |   12:00 . SMGR Terpilih Sebagai Outstanding Company 2021 Sektor Materials Dari Asiamoney   |   10:00 . Kanwil Kemenag Jatiim Wanti-Wanti Jangan Sampai Muncul Klaster Madrasah   |   09:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat untuk Nongkrong   |   07:00 . Tergantung Keluhan yang Dialami Pasien, Pengobatan Nyeri Dibedakan Menjadi 3 Level   |   18:00 . 15 Tahun Jualan Pentol Goreng, Pria Klotok Pertahankan Kualitas Rasa   |  
Mon, 27 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pemudik Harus Tahu 6 Titik Macet di Tuban Ini

bloktuban.com | Thursday, 23 May 2019 12:00

Pemudik Harus Tahu 6 Titik Macet di Tuban Ini

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com – Kabupaten Tuban menjadi jalur mudik dari arah Semarang-Surabaya maupun sebaliknya setiap tahunnya, karena memiliki jalur Nasional Pantura sepanjang 9,790 Km. H-2 Idul Fitri menjadi waktu mulainya terpantau kepadatan arus lalu lintas. Oleh karena itu, supaya perjalanan nyaman pemudik perlu mengetahui lima titik kemacetan di Bumi Wali.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Tuban, Muji Slamet menjelaskan titik macet pertama yaitu Jembatan Kepet. Jembatan yang diresmikan pada tanggal 9 Januari 1989 oleh Gubernur Jatim, Soelarso ini berada di KM 9-10 Jalan Tuban-Widang Dusun Kepet, Desa Tunah, Kecamatan Semanding (96-97 Km dari arah Surabaya).

“Di titik ini potensi macet karena kerap terjadi kendaraan mogok dan kecelakaan,” ucap Muji Slamet kepada blokTuban.com, Kamis (23/5/2019).

Jembatan Kepet menjadi titik rawan kecelakaan karena kondisinya turunan dari arah Semarang. Sebaliknya kendaraan dari arah Surabaya menanjak, dan pelan-pelan karena kondisi jalannya bergelombang.

Rem blong dan kurang konsentrasi menjadi faktor utama setiap kecelakaan. Diimbau sebelum melewati jembatan ini, pemudik intens memantau kondisi kendaraannya.

Sementara kemacetan lain juga berpotensi terjadi di lima titik pasar tumpah. Mulai dari Pasar Tambakboyo, di sini banyak kendaraan yang parkir di kanan kiri tepi jalan sehingga arus lalu lintas kurang lancar.

Titik lain yaitu Pasar Glondong Kecamatan Tambakboyo. Berada di sebelah Timur Pasar Tambakboyo, di mana puncak macet berada dikisaran pukul 11.00-13.00 WIB bersamaan dengan transaksi ikan segar.

Pasar Jenu juga berpotensi menjadi titik kemacetan, karena berada di jantung kecamatan. Dekat dengan lembaga sekolah, dan pertigaan ke arah industri PLTU, TBBM Pertamina, dan Kilang TPPI.

Dua pasar tumpah lainnya berada di jalur provinsi. Pasar Plumpang berada di dekat kantor Kecamatan Plumpang. Di titik ini laju kendaraan tak bisa lancar karena aktifitas pasar mulai pagi hingga siang hari. Selain itu, berdekatan dengan pertigaaan ke arah jalur alternatif Compreng.

Terakhir pasar Rengel. Di depanya ada rambu traffic light, sehingga rata-rata kendaraan yang keluar dari pasar tidak bisa langsung.  Selain itu, berada di titik pertemuan jalur Plumpang, Rengel, dan Grabagan ke arah Bojonegoro. [ali/lis]

 

 

Tag : mudik, jalur



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more