19:00 . Seni Karawitan Ramaikan Tradisi Manganan di Desa Klotok   |   18:00 . Tumpah Ruah, Guyub Rukun Warga Plumpang Wiwit Padi   |   15:00 . Saat Beroperasi, Kilang Tuban Butuh Listrik 678 Megawatt   |   14:00 . Desa Bejagung Kejar Target 62 Persen Capaian Vaksin   |   13:00 . Lomba Binter TNI-AD Tahun 2021, Kodim 0811 Tuban Melaju ke Nasional   |   12:00 . Terkendala Stok, Vaksinasi di Tuban Masih Kurang dari 30 Persen   |   09:00 . Berikutnya, Penyakit yang Rawan Menjangkiti Kucing   |   07:00 . Kena Diabetes, Waspadai Hiperglikemia   |   21:00 . PBNU Putuskan Muktamar Digelar 23-25 Desember 2021   |   15:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat Nongkrong   |   12:00 . SMGR Terpilih Sebagai Outstanding Company 2021 Sektor Materials Dari Asiamoney   |   10:00 . Kanwil Kemenag Jatiim Wanti-Wanti Jangan Sampai Muncul Klaster Madrasah   |   09:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat untuk Nongkrong   |   07:00 . Tergantung Keluhan yang Dialami Pasien, Pengobatan Nyeri Dibedakan Menjadi 3 Level   |   18:00 . 15 Tahun Jualan Pentol Goreng, Pria Klotok Pertahankan Kualitas Rasa   |  
Mon, 27 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Berbagi Bersama Jurnalis, KPP Pratama Sampaikan Manfaat Pajak

bloktuban.com | Thursday, 23 May 2019 15:00

Berbagi Bersama Jurnalis, KPP Pratama Sampaikan Manfaat Pajak

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tuban menggelar acara ngopi bareng bersama Jurnalis yang bertugas di Kabupaten Tuban, Rabu (22/5/2019) malam.

Acara tersebut dilaksanakan di Kantor KPP Pratama Tuban, dengan turut dihadiri oleh Kepala KPP Pratama Tuban, Eko Radnadi Susetio, Kasi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Tuban, Binanto Suryono. serta Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto.

Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Pajak Eko Ratnadi Susetio menyampaikan, bila pendapatan pajak merupakan komponen paling besar dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Yang digunakan untuk menunjang pendidikan, ketertiban dan keamanan, keagamaan, kesehatan, pelayanan umum. Masalah ekonomi, perlindungan lingkungan hidup, pertahanan, pariwisata, perlindungan sosial, perumahan dan fasilitas umum serta transfer daerah. 

"Pembagian seluruh sektor kemanfataan pajak ini, sudah sesuai prosedur dan kebutuhan," kata Kepala KPP Pratama Tuban. 

Lebih lanjut, dia menjelaskan, dengan membayar pajak berarti ikut berbagi. Dalam APBN 2019 pajak yang sebagian anggaran perlindungan sosial digunakan untuk mempercepat penurunan tingkat kemiskinan. 

"Dari angka 9,82 persen di tahun 2018 menjadi 8,5 persen - 9,5 persen ditahun 2019. Dengan rincian dukungan 40 persen bagi masyarakat berpendapatan rendah," tandasnya.

Oleh karena itu, KPP Pratama Tuban memiliki cara jitu untuk menyampaikan informasi kepada wajib pajak agar mereka melalui beberapa program dan kegiatan serta media informasi yang kekinian. 

Seperti Tax Gathering, Tax Goes To Office, Penyuluhan dan pendampingan SPT Tahunan. Bussines Development Servis, Festival seni dan Gebyar UMKM, UMKM Mitra KPP, Spectaxcular, Tax Center, hingga pajak bertutur.

"Kita banyak cara untuk terus mensosialisasikan informasi manfaat pajak kepada masyarakat. Kegiatan yang berhubungan dengan pajak sehingga media informasi seperti halnya media social, konsultasi melalui media social hingga siaran radio, kata Eko Radnadi Susetio. 

Sementara itu, ditegaskanya negara-negara akan bisa mandiri dengan pemasukan pajak yang cukup baik. Kuncinya adalah kesadaran pajak serta mau melaporkannya.[hud/col]

Tag : jurnalis, pajak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more