Ini Beberapa Venue Pertandingan Porprov di Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Empat Kabupaten di Provinsi Jawa Timur (Jatim) yakni Kabupaten Gresik, Lamongan, Bojonegoro dan Tuban telah siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VI Jawa Timur 2019.

Adapun dari puluhan Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, sedikitnya ada 12 Cabor yang bakal diselenggarakan di Tuban, yaitu Atletik, Balap Sepeda, Bulutangkis, Futsal, Karate, Kempo, Paralayang, Sepatu roda, Tenis Lapangan, Tinju, Voli Pantai dan sepak bola.

"Venue pertandingan Porprov dari 12 Cabor ini terletak di sejumlah lokasi berbeda, ada yang di dalam kota, pinggiran kota dan ada juga yang jauh dari kota," ujar Sekretaris KONI Tuban, Zainal Maftuhien.

Disamping itu, ada juga satu Cabor yang ditenpatkan di dua tempat berbeda, seperti sepak bola di Stadioan Bumi Wali dan Loka Jaya, serta Tenis Lapangan di Lapangan tenis Pemkab Tuban dan Semen Gresik.

Sedangkan untuk Cabor Atletik, imbuh Zainal dilaksanakan di Stadion Bumi Wali, Sepatu roda dan voli pantai di Tanah Mas Sport Mangrove Center Tuban, Paralayang di Bukit Glodakan Kerek, Bulutangkis di GOR Tuban, Futsal di Gajah Futsal Tuban.

Kemudian Cabor Karate dan Kempo diselenggarakan di Gedung pertemuan Graha Sandiya Semen Indonesia, Tinju di gedung budaya loka Tuban, dan Balap Sepeda di jalan Kota Tuban.

Dia menambahkan, sebulan lebih menjelang pelaksanaan Porprov VI Tuban, semua Venue terus dilakukan perbaikan dan penyempurnaan. Sehingga nantinya bisa dipergunakan untuk bertanding dengan maksimal.

"Pada pelaksanannya nanti, kita pastikan semua Venue dalam kondisi baik dan layak digunakan pertandingan sekelas Porprov," pungkas Zainal. [hud/rom]