Pertamina Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di Gedung KSPKP Jalan Wahidin Sudiro Husodo Tuban, Pertamina Marketing Operation Region (Mor) V menggelar buka bersama dengan pelaku Usaha Mikro dan Komunitas (Beduk) dan menyantuni anak yatim, Rabu (15/5/2019).

Dalam agenda itu, Pertamina tidak hanya mengundang para pelaku usaha gas saja. Namun, turut mengundang puluhan anak yatim piatu dari yayasan yatim mandiri Tuban, dan anak yatim piatu binaan Fatayat NU Kecamatan Montong.

"Semoga di bulan suci Ramadan ini terjalin tali silaturahmi antar agen, usaha mikro dan komunitas semakit terjalin erat, serta menjadi berkah tersendiri bagi kita semua," ujar Ketua Panitia pelaksana, Yusuf.

Sementara itu, Sales Eksekutif LPG Rayon 3 MOR V, Bagus Sulistio Hadi mengatakan, buka puasa bersama ini bertujuan untuk memperkenalkan Bright Gas kepada masyarakat. Selain itu, Bright Gas ini juga bisa dimanfaatkan masyarakat dan juga usaha mikro khususnya yang berukuran 5,5 kilogram.

"Kita mengajak para komunitas yang bersedia menjual bright gas ini akan dibantu dan dipandu untuk menjalin kerjasama dengan agen. Semua ini untuk mempermudah ketersediaan bright gas di Tuban," terang Bagus.

Sementara itu, diketahui selama tahun 2019 ini penjualan LPG non subsidi sedikit mengalami peningkatan. Dimana, saat ini penjualan bright gas berada dikisaran 10 persen hingga 15 persen. Jumlah ini mengalami peningkatan sebanyak 700 sampai 800 tabung ditiap bulannya.

"Di hari biasa kebutuhan LPG di Tuban sebanyak 40 ribu tabung perbulan. Sedangkan agen yang ada sebanyak 18 agen," pungkasnya. [hud/rom]