20:00 . Penuhi Nazar, Kader IPNU Kota Surabaya Jalan Kaki ke Jakarta   |   18:00 . Setiajit Bakal Bantu Sumur Petani Klengkeng Sugihan   |   17:00 . Ini Dua Kecamatan yang Membutuhkan Droping Air Terbanyak   |   16:00 . ExxonMobil Suplai Minyak Mentah Domestik ke Pertamina   |   15:00 . Musim Kemarau, 25 Desa Kesulitan Air Bersih   |   14:00 . Kondisi Tuban Terkini Pasca Gempa   |   13:00 . BMKG Ungkap Penyebab Gempa Bumi   |   12:00 . Ikan Naik ke Darat Pasca Gempa? Cek Faktanya   |   11:00 . Begini Cara Nelayan Tuban Tangkal Berita Hoaks   |   10:00 . Gempa 6.0 SR Guncang Tuban Bumi Wali   |   09:00 . Siswa Kelas 2 SD Daftar Umroh   |   08:00 . SI Sabet Tiga Penghargaan dari Alpha Southeast Asia   |   07:00 . Gizi Baik Anak: Faktor, Kriteria, dan Solusinya   |   06:00 . Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Kedungsoko Terbakar   |   22:00 . Kemenag Tuban Teken MoU dengan Pemdes Banyuurip   |  
Sat, 21 September 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 10 May 2019 14:00

Bupati: Penanganan Kemiskinan Harus Sistematis dan Berbasis Data

Bupati: Penanganan Kemiskinan Harus Sistematis dan Berbasis Data

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Bupati Tuban Fathul Huda menekankan upaya peningkatan kesejahteraan dan pelayanan masyarakat diwilayahnya. Pemimpin harus mendambakan kondisi rakyatnya semakin meningkat.

Upaya penanganan kemiskinan dan peningkatan pemberdayaan masyarakat harus dilakukan secara sistematis dan terus menerus. Kesejahteraan masyarakat miskin harus lebih ditingkatkan dengan program keluarga harapan, atau program yang lain dari pemerintah.

Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan bantuan untuk keluarga miskin yang terdapat beberapa komponen didalamnya. Diantaranya ada anggota keluarga yang hamil, lansia dan anak sekolah untuk memanfaatkan fasilitas kesehatan dan fasilitas layanan pendidikan serta penyandang disabilitas dan lanjut usia untuk mempertahankan taraf hidupnya.

“Saya harap keluarga yang belum terdaftar PKH segera didata dan diusulkan agar penerimaannya semakin merata,” ucap Bupati Huda dalam Safari Ramadan di Desa Mulyorejo, Kecamatan Singgahan, Jumat (10/5/2019).

Saat ini telah dilaksanakan sinergitas APBD dan APBDes dalam rangka pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Tidak hanya itu, pelaksanaan program RTLH juga akan terus dipantau. 

“Saya juga akan meminta laporan program RTLH ini,” tegasnya. 

Bupati Huda menekankan bahwa dalam upaya pengentasan kemiskinan diperlukan data yang valid agar dapat diukur dengan jelas perkembangannya.

Camat Singgahan, Dhani Ramdhani mengatakan Kecamatan Singgahan telah mengembangkan pemberdayaan berbasis masyarakat melalui program desa wisata. Sekarang dikembangkan menjadi  bumi perkemahan dan pemandian air hangat. 

Lebih lanjut, Camat yang memimpin 12 desa ini mengatakan Indeks Kepuasan Masyarakat kecamatan singgahan dengan rata-rata 78,71 persen masuk dalam kategori baik. Dikarenakan sinergitas dan keharmonisan dari seluruh unsur elemen dari Kecamatan Singgahan terjalin dengan baik. 

"Berkaitan dengan pilkades di kecamatan singgahan dari 12 desa ada 10 desa yang ikut Pilkades serentak. Telah dilakukan pengundian nomor dan penetapan 24 calon kepala desa," tutupnya. [ali/col]

 

 

Tag : kemiskinan, bupati

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more