Memecah Keramaian di Alun - Alun, ini yang Akan Dilakukan Diskoperindag

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Untuk memecah keramaian yang ada di Alun - alun saat malam hari, terutama saat malam Minggu dan menata Pedagang Kaki Lima (PKL) yang masih liar, Dinas koperasi, Industri dan Perdagangan (Diskoperindag) Tuban akan membuat Car Free Ninght(CFN).

Staf seksi pengembangan usha mikro,  bidang koperasi dan usaha mikro. Krisna Lumiwa Jaya mengatakan,  untuk memecah keramaian di alun - alun  terutamanya, saat malam hari agar tidak berpusat pada satu titik yang mengakibatkan kemacetan dan juga menata PKL yang belum terakomondir atau masih liar,  pihaknya pada tahun depan berencana akan membuat CFN.

"Tujuannya agar keramaian ini tidak terkumpul pada satu titik," ungkap Krisna.

Untuk pemilihan tempat ada dua opsi pilihan yaitu,  di Jalan Sultan Agung dan taman bermain Wire. Nantinya konsep CFN tidak jauh berbeda dengan CFD yang ada di Jalan Sunan Kalijaga, seperti ada lapak - lapak untuk PKL yang nantinya akan diisi oleh PKL yang ada di Jalan Basuki Rahmad.

Nantinya CFN akan dilakukan satu minggu maksimal tiga kali, selain itu juga ada live musiknya yang nantinya di isi oleh pelajar yang ada di Tuban. Untuk itu nantinya pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan. 

"Kita masih di tahap perencana," tambahnya.  [nid/ito]