14:00 . Tandang Ke Jogja, Tim Persatu Diteror Oknum Diduga Suporter PSIM Yogyakarta?   |   11:00 . Kalah Lawan PSIM Jogja, Menajemen Persatu: Peluang Persatu Masih Terbuka Asalkan...   |   10:00 . User PBT Ditilap, Nasib Digantung   |   09:00 . Puluhan User PBT Geruduk Diskoperindag   |   08:00 . Festival Kirab Perahu di Ujung Timur Pesisir   |   07:00 . 10 Tanda Anak Mengalami Gangguan Kesehatan Mental   |   15:00 . Razia Warung, Satpol PP Amankan Puluhan Botol Miras   |   14:00 . Hari Ini, Listrik di Wilayah Tuban Bagian Timur Padam   |   10:00 . Tiger Guard Dropping Air Bersih   |   09:00 . Hadapi Industri 4.0 Karang Taruna Bangilan Gelar Internet Merketing Digipreneurship   |   08:00 . Setiajit: Pelayanan Publik Harusnya Dihadirkan di Car Free Day    |   07:00 . Ciri-Ciri Paru-Paru Basah dan Cara Mencegahnya   |   13:00 . Inilah Maksud 9 Bhakti Bagi Jawa Timur   |   12:00 . 11 Kecamatan Sudah Ada Taman Baca   |   11:00 . Bupati Tuban Minta ASN Ikut Jaga Stabilitas Keamanan   |  
Mon, 14 October 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 09 May 2019 18:00

Inovasi Jajaran Bupati Tuban Belum Maksimal

Inovasi Jajaran Bupati Tuban Belum Maksimal

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Bupati Tuban, Fathul Huda mengingatkan jajarannya agar selalu berinovasi dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. Baik untuk bidang kesehatan, kependudukan, dan bidang layanan lainnya.

“Setelah saya keliling dari desa ke desa meskipun inovasi yang dimiliki belum maksimal, namun indeks kepuasan masyarakat meningkat," ungkap Bupati Huda saat Safari Ramadan di Desa Sokogunung, Kecamatan Kenduruan, Kamis (9/5/2019).

Terkait program pemberdayaan masyarakat, Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) di tahun 2019 mengalami kenaikan. ADD Kenduruan mengalami kenaikan dari Rp3.468.039.000 menjadi Rp3.732.839.000. Sementara DD untuk Kenduruan naik dari  Rp6.442.697.000 menjadi Rp7.408.034.000.

Untuk mengatasi kemiskinan di masyarakat, Pemkab Tuban telah melaksanakan berbagai program dengan memaksimalkan berbagai sumber pendanaan, baik APBN, APBD, Baznas dan CSR perusahaan.

"Perusahaan wajib menyalurkan sebagian keuntungannya untuk lingkungan, termasuk adanya sembako murah, santunan anak yatim," terangnya.

Sedangkan program pengentasan kemiskinan yang bersumber dari APBD Tuban, diantaranya Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pembangunan infrastruktur air bersih (berupa HIPPAM Tirto Mulyo Desa Bendonglateng dan Sumber Agung Desa Jamrong Kecamatan Kenduruan). Termasuk pembangunan dan rehabilitasi infrastruktur air limbah, dan bantuan pangan siap saji/rantangan, serta santunan.

Camat Kenduruan, Joko Purnomo mengatakan, sampai saat ini kepedulian kepala desa dalam rangka pengentasan kemiskinan juga terbilang tinggi. Setiap tahunnya warga miskin di tiap desa telah mendapatkan santunan yang bersumber dari DD maupun dana APBD.

Tahun 2019 ini Waduk Kedung Geden yang diperbaiki, sudah bisa di manfaatkan oleh warga dari Desa Sidomukti dan Desa Tawaran untuk saluran irigasi. Telah diterima pula bantuan mesin traktor maupun pompa, untuk pengairan di sawah agar produktivitas warga lebih tinggi.

Kenduruan memiliki potensi perkebunan Jambu Mete seluas 40 hektar, dan perkebunan Pepaya yang digarap oleh kelompok pemuda yang berjumlah 11 orang.

“Hasilnya yang sudah dirasakan," tutup mantan Camat Rengel. [ali/ito]

Tag : safari, ramadan, tuban, bupati

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more