21:00 . Tega, Residivis Ini Jebloskan Anaknya Ke Penjara   |   20:00 . Ingin Ringankan Hukuman Suami, Istri Nekat Edarkan Sabu   |   19:00 . Berikut, Harga Emas Antam dan USB di Pegadaian   |   18:00 . ExxonMobil bersama Kopernik Luncurkan Program Ibu Inspirasi   |   17:00 . Pekan Ini, Harga Cabai Berangsur Turun   |   16:00 . 5 Desa Terdampak Kilang Tuban Diusulkan Motor Sampah   |   15:00 . Tinjau Tes CPNS, Wabup Inginkan Tuban Miliki Pelayan Publik yang Baik   |   14:00 . Tiga Hal Penyebab Kepercayaan Media Turun, Salah Satunya Berita Hoax   |   13:00 . KPI: Ini Tamparan Keras untuk Tuban Sebagai Kabupaten Layak Anak   |   12:00 . Puncak HPN, PWI Tuban Diskusi Publik "Jurnalis di Mata Masyarakat"   |   11:00 . Nelayan Tuban Ubah Botol Plastik Jadi Batu Bata   |   10:00 . Live: PWI Tuban Award - Puncak Hari Pers Nasional 2020   |   09:00 . Kelulusan Tes CPNS Tuban Hari Pertama Capai 54,6 Persen   |   08:00 . Disnakertrans Jatim Launching Kartu Pra Kerja April 2020   |   07:00 . Anak Pilek, Bolehkah Minum Es?   |  
Thu, 27 February 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 07 May 2019 19:00

Satpol PP: Pedagang Takjil di Pinggir Jalan Menguntungkan

Satpol PP: Pedagang Takjil di Pinggir Jalan Menguntungkan

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Mengenai pedagang takjil yang berjualan di pinggir jalan dan menyebabkan kemacetan. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  Kabupaten Tuban mengatakan hal itu tidak melanggar selama di bulan Ramadan dan berjualannya menjelang waktu  berbuka puasa. Aturan itu berlandaskan keputusan Bupati Tuban yang  telah memberikan kesempatan kepada warganya untuk mencari rezeki tambahan di bulan penuh berkah ini.

Menjelang sore hari di bulan Ramadan, beberapa jalan yang ada di Tuban kota beralih fungsi menjadi pasar dadakan yang menjual beraneka ragam menu buka puasa, seperti yang ada di Jalan Ronggolawe, Jalan Pemuda, Jalan Basuki Rahmad, Jalan KH Mustain dan Jalan Sunan Kalijaga. Hal tersebut berakibat timbulnya kemacetan di beberapa titik tersebut saat menjelang buka puasa.

Menanggapi hal tersebut, Kasie Kerja Sama, Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Satpol PP Tuban, Sanusi mengatakan, budaya berjualan takjil menjelang waktu berbuka puasa sudah menjadi tradisi dan hal itu bukan suatu pelanggaran. 

"Tidak masalah selama di Bulan Ramadan dan menjelang waktu berbuka," ungkap Sanusi.

Lebih lanjut, hal tersebut berdasarkan keputusan Bupati Tuban yang telah memberikan kesempatan kepada warga Bumi Wali,  untuk mencari rezeki tambahan di bulan suci ini. Selain itu juga memudahkan karyawan yang ingin mencari menu untuk berbuka.

"Adanya pedagang takjil juga menguntungkan karyawan yang tidak sempat masak,"ungkapnya. 

Ia menambahkan, adanya pedagang dadakan tidak sampai menyebabkan kemacetan yang parah hanya kepadatan kendaraan saja, hal tersebut dikarenakan pembeli yang memarkir sepedah motornya sembarangan. Untuk itu ia mengimbau kepada pembeli untuk memarkirkan kendaraannya secara teratur agar tidak mengangu pengedara lainnya.

"Diharapkan hati - hati yang beli mapun yang melintasi daerah tersebut," ungkapnya. [nid/lis]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : takjil, pedagang



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more