Sempat Diprotes, Pantai Sunan Bonang Buka Perdana Hari Ini

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Meski sempat diprotes oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Pantai Sunan Bonang tetap buka perdana hari ini, Minggu (5/5/2019).

"Mulai hari ini kita buka, namanya wisata Pantai Sunan Bonang," terang pengelola wisata Pantai Sunan Bonang, Desa Sugihwaras yang enggan disebutkan namannya tersebut.

Dia mengungkapkan, pembukaan perdana tempat wisata baru ini merupakan inisiatifnya sendiri, mengingat tanah seluas sekitar 4,2 hektare di area Pantai Cemara, Desa Sugihwaras ini adalah miliknya yang sah.

Selanjutnya, dia mengungkapkan jika pembukaan perdana ini sempat ada mis komunikasi dengan pengelola Pantai Cemara. Namun setelah dilakukan hearing dengan ditengahi oleh aparat mis komunikasi itu bisa diselesaikan dengan baik.

"Dari hasil hearing tadi, disepakati untuk tenaga kerja di wisata pantai ini 80 persen warga Sugihwaras. Sedangkan untuk 20 persen warga luar," jelasnya.

Ditambahkanya, untuk konsep ke depan wisata Pantai Sunan Bonang ini akan ditambah benerapa wahana baru secara bertahap. Hal itu guna bertujuan untuk menarik para wisatawan.

Sementara itu, ditegaskan oleh Ketua Pokdarwis Desa Sugihwaras Arif, jika hasil dari hearing hari ini disepakati wisata Pantai Sunan Bonang diperbolehkan untuk dibuka dengan ketentuan pekerjanya atau tenaga kerjanya 80 persen warga Desa Sugihwaras.

"Hasil kesepakatan hari ini dibuka, dengan ketentuan tenaga kerjanya 80 persen dari warga Desa Sugihwaras," pungkas Arif.

Pantauan blokTuban.com, pembukaan perdana wisata Pantai Sunan Bonang ini pihak pengelola membandrol harga karcis sebesar Rp3.000 per orang. [hud/col]