Persatu Datangkan Dua Pelatih Lisensi A AFC

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Menjelang kompetisi Kasta kedua Liga baru Indonesia (LBI) tahun 2019, Persatu Tuban mendatangkan dua pelatih berlisensi A AFC untuk menjadi juru taktik. Pelatih tersebut adalah Djoko Susilo dan Purwanto. 

Mereka di datangkan di interview di kantor Koni Tuban untuk menentukan siapa yang pantas untuk diterima menjadi pelatih Persatu.

Perwakilan manajemen Persatu Tuban, Fahmi Fikroni mengatakan, kedua pelatih itu adalah eks Persewa Wamena dan eks PSBI Blitar. Adapun target manajemen tak begitu muluk, yang jelas pelatih harus tahu Karakteristik pemain. 

"Pemain Persatu kan pemain lama, jadi tinggal nambal sulam saja," ucap Roni sapaan akrabnya, Minggu (5/4/2019).

Terkait kejelasan kompetisi akan dilaksanakan kapan, pihaknya belum mengetahui secara pasti. Karena sampai saat ini regulasi atau jadwal kompetisi belum diberikan secara resmi. Kendati demikian, desas-desus informasinya akan di mulai bulan Juni 2019.

"Ini surat resminya belum turun sampai saat ini, tapi kalau informasinya sih sekitar Juni," terang politisi Dapil 5 Tuban itu. 

Saat ini tim sedang melakukan pembenahan dan menyeleksi pemain. Dari 38 pemain yang di seleksi tertutup, 18 yang bertahan salah satunya dua pemain mantan Timnas juga ikut seleksi. [ali/lis]