Tuban Raih 6 Terbaik LKD ANRI Award 2019

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Pemkab Tuban melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan juga berhasil meraih Penghargaan sebagai 6 terbaik Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) ANRI Award 2019. Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala Arsip Nasional RI, Mustari Irawan kepada Kepala Dispersip Tuban, Joko Prijono, SH. M.Hum. di Hotel Rinra, Makasar, Sulawesi Selatan. 

Penghargaan ANRI Award tersebut diberikan kepada LKD Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia yang telah menunjukkan keseriusan dan keunggulannya dalam tata kelola kearsipan di wilayahnya masing-masing. 

“Kabupaten Tuban termasuk 6 terbaik ANRI Award 2019 tingkat Nasional,” ujar Kepala Dispersip, melalui siaran pers yang diterima blokTuban.com, Rabu (1/5/2019).

Adapun kriteria penilaiannya meliputi pengolahan, pencatatan, kebijakan, ketersediaan sarana prasarana, pemanfaatan teknologi informasi, pembinaan dan hal-hal lain terkait tata kelola kearsipannya. Adapun setiap penilaian dilengkapi dengan pemeriksaan bukti-bukti fisik oleh tim penilai pusat.

“Penilaian dilaksanakan selama hampir 3 bulan, dari bulan Februari sampai dengan April 2019," imbuhnya.

Bupati Tuban, Fathul Huda memberikan apresiasi yang tinggi atas diraihnya berbagai penghargaan yang baru saja diterima oleh Pemkab Tuban. Ia berharap penghargaan yang diperoleh dari berbagai bidang ini dapat disyukuri dengan tetap memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada masyarakat.

Muara dari kerja keras kita selama ini adalah meningkatnya kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemkab dipelbagai bidang. Penghargaan bukanlah menjadi tujuan akhir tetapi wujud apresiasi dari berbagai pihak penyelenggara yang patut dijadikan motivasi untuk bekerja lebih baik lagi

"Setiap pencapaian tidak menjadikan cepat berpuas diri, harus selalu ada inovasi dan kerja keras, terutama dalam mewujudkan Kabupaten Tuban yang lebih maju dan sejahtera," tutup Bupati. [ali/col]