07:00 . Gejala Serangan Jantung, Ini Perbedaannya pada Wanita dan Pria   |   03:00 . Kecelakaan Maut Tuban-Bancar, 1 Orang Tewas 2 Luka Parah   |   20:00 . DPC SARBUMUSI Tuban Buka Posko Pengaduan THR 2021   |   19:00 . Ratusan Tukang Becak Antre Angpao di TITD Kwan Sing Bio Tuban   |   18:00 . 21 Anak di Tuban Dapat Beasiswa Rp174 Juta dari BPJS TK   |   17:00 . Ini yang Dilakukan Tim Pakar Satgas Covid-19 Pusat di Tuban   |   14:00 . Belasan Ribu Pelaku Usaha Mikro di Tuban Daftar BPUM 2021   |   13:00 . Rp4,3 M THR Lebaran Sudah Masuk ke Rekening ASN Tuban   |   12:00 . Tinggal Sendirian di Rumah, Warga Kelurahan Kingking Ditemukan Meninggal Terbaring di Sofa   |   11:00 . Kemplang Suguhan Khas Lebaran di Tuban, Rasanya Gurih   |   10:00 . Terjaring Penyekatan di Perbatasan Tuban-Rembang, Dua Wanita Cantik Ini Diminta Putar Balik   |   09:00 . Harga Telur Ayam Ras di Pasar Baru Tuban Turun   |   08:00 . Pertamina Asset 4 Cepu Santuni Yatim Dhuafa di Kecamatan Senori   |   07:00 . Alami Diabetes Selama Kehamilan, Waspada 4 Efek Berikut pada Janin   |   18:00 . Terjaring Penyekatan di Tuban, Sopir Travel Gelap Yang Reaktif Covid-19 Langsung di Isolasi   |  
Sat, 08 May 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kontribusi Rp7 Triliun, Pertamina EP Penyumbang Pajak Migas Terbesar ke Dua

bloktuban.com | Wednesday, 01 May 2019 16:00

Kontribusi Rp7 Triliun, Pertamina EP Penyumbang Pajak Migas Terbesar ke Dua

Reporter:  Sri Wiyono

blokTuba.com - PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas, mempunyai tugas utama mencari sumber minyak dan gas untuk mendukung kedaulatan energi nasional. Kontribusi PT Pertamina EP (PEP) kepada Negara salah satunya melalui penerimaan pajak.

Hal ini terbukti dengan penghargaan dari  Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak kepada Grup Pertamina EP sebagai penyumbang pajak minyak dan gas bumi (migas) kedua terbesar tahun 2018.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Vice President Treasury and Finance Operation PT Pertamina EP, Rico Amanto. Penghargaan diberikan lewat acara “Apresiasi untuk Sahabat” yang merupakan bagian dari Cooperative Compliance Program Ditjen Pajak di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Migas, Selasa (23/4/2019).

Dengan Nilai Setoran PPh Badan, PPh Migas, PPh Pasal 26 ayat (4) dan PPh atas Pengalihan Participating Interest Tahun 2018, menurut data dari Treasury and Finance Operation PT Pertamina EP, total pajak yang disetor oleh Grup Pertamina EP tahun 2018 tercatat sebesar Rp 7.460.100.361.322,47.

“Penghargaan tersebut merupakan bukti nyata kontribusi PT Pertamina EP untuk negara dari sektor pajak dan wujud kepatuhan Perusahaan sebagai wajib pajak”, ujar Presiden Direktur PT Pertamina EP Nanang Abdul Manaf.

Lebih lanjut Nanang mengungkapkan apresiasinya terhadap penghargaan tersebut. Penghargaan ini merupakan wujud pemenuhan pajak PT Pertamina EP kepada DJP dengan melakukan pembayaran pajak secara optimal sesuai ketentuan perpajakan yang berlaku. "“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Pertamina EP," terangnya.

Selain Grup Pertamina EP, terdapat 9 perusahaan migas lainnya yang berada di deretan 10 Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Migas dengan setoran pajak terbesar tahun 2018. Pertamina EP berada di urutan ke dua diantarannya Grup Pertamina EP Cepu (peringkat pertama) dan Grup ExxonMobil di posisi ke tiga.

Kepala Kanwil DJP Jakarta Khusus, Ikhsan Wibawa, mengapresiasi para wajib pajak yang telah memberikan kontribusi sangat baik pada tahun 2018. Ia mengharapkan, produksi migas yang diperoleh pada tahun 2019 jauh lebih baik dibandingkan pencapaian tahun sebelumnya sehingga yang dikontribusikan untuk negara dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat. [ito]

Tag : pertamina, ep, bojonegoro

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more