14:00 . Tandang Ke Jogja, Tim Persatu Diteror Oknum Diduga Suporter PSIM Yogyakarta?   |   11:00 . Kalah Lawan PSIM Jogja, Menajemen Persatu: Peluang Persatu Masih Terbuka Asalkan...   |   10:00 . User PBT Ditilap, Nasib Digantung   |   09:00 . Puluhan User PBT Geruduk Diskoperindag   |   08:00 . Festival Kirab Perahu di Ujung Timur Pesisir   |   07:00 . 10 Tanda Anak Mengalami Gangguan Kesehatan Mental   |   15:00 . Razia Warung, Satpol PP Amankan Puluhan Botol Miras   |   14:00 . Hari Ini, Listrik di Wilayah Tuban Bagian Timur Padam   |   10:00 . Tiger Guard Dropping Air Bersih   |   09:00 . Hadapi Industri 4.0 Karang Taruna Bangilan Gelar Internet Merketing Digipreneurship   |   08:00 . Setiajit: Pelayanan Publik Harusnya Dihadirkan di Car Free Day    |   07:00 . Ciri-Ciri Paru-Paru Basah dan Cara Mencegahnya   |   13:00 . Inilah Maksud 9 Bhakti Bagi Jawa Timur   |   12:00 . 11 Kecamatan Sudah Ada Taman Baca   |   11:00 . Bupati Tuban Minta ASN Ikut Jaga Stabilitas Keamanan   |  
Mon, 14 October 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 01 May 2019 11:00

Bupati Tuban Jadi TOP Pembina BUMD dan TOP CEO BUMD 2019

Bupati Tuban Jadi TOP Pembina BUMD dan TOP CEO BUMD 2019

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Bupati Tuban, Fathul Huda menerima Penghargaan TOP Pembina BUMD 2019 atas kinerja dan penghargaan TOP BUMD Sector dan TOP CEO BUMD 2019 untuk Perumda Air Minum Tirta Lestari dari Media Top Business. Penghargaan ini diserahkan di The Sultan Hotel Jakarta Selatan, Senin (29/04/2019).

TOP BUMD merupakan pemberian award sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada BUMD-BUMD di Indonesia yang dinilai berhasil dalam hal peningkatan kinerja keuangan dan bisnis. 

Sekaligus peningkatan pelayanan kepada customer dan masyarakat umum, peningkatan kontribusi yang signifikan terhadap pengembangan bisnis dan investasi di daerahnya, dan turut berperan dalam menggerakan roda perekonomian di Indonesia.

Ketua Panitia Penyelenggara TOP BUMD 2019, yang juga CEO Madani Group dan Pemimpin Redaksi Top Business, Moh. Lutfi Handayani MM. MBA. mengatakan, melalui penghargaan ini diharapkan setiap BUMD dapat selalu terpacu untuk melahirkan berbagai prestasi dan ikut serta memainkan peran penting di perekonomian Nasional.

Seperti penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya, peserta TOP BUMD 2019 adalah BUMD terkemuka dari berbagai bidang seperti BPD, BPR, BPRS, PDAM, dan masih banyak lainnya. Mereka berasal dari 33 provinsi yang ada di Indonesia.

Adapun diterimanya penghargaan ini untuk Perumda Air Minum Tirta Lestari Tuban karena dinilai telah berhasil mengambangkan usaha dengan tetap mengutamakan konsumennya. Direktur Perumda Air Minum Tirta Lestari, Slamet Riyadi, mengatakan bahwa saat ini pihaknya terus berupaya meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat

"Sistem pembayaran air PDAM saat ini lebih mudah, kami kerjasama dengan perbankan, minimarket dan juga kantor pos. Sehingga pembayaran bisa dilaksanakan 24 jam," kata Slamet Riyadi.

Saat ini diestimasi sekitar 40 ribu penguna sambungan rumah, selain itu Perumda Air Minum Tirta Lestari juga menjual air bersih dengan pelayanan mobil truk tangki dengan kapasitas 5000 liter, untuk mencukupi permintaan jarak jauh, saat ini disiapkan dua unit mobil tangki.

Untuk Sumber Daya Manusia, pihaknya mengutamakan memilih SDM yang terdekat dengan 39 sumber air yang ada di Kabupaten Tuban. Sedangkan dalam pengembangan usaha, direncanakan kedepan untuk penjualan air minum kamasan, pengembangan itu masih dalam kajian bersama terkait modal usaha awal dan strategi marketingnya. [ali/lis]

 

Tag : TOP, bumd

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more