Warga Tangkap ODGJ Diduga Pelaku Curanmor

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - J (33) seorang warga Desa Ngujuran, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban berhasil ditangkap oleh warga setelah diduga mencuri sepeda motor milik Mustamir (50) warga Dusun Babadan, Desa Latsari kecamatan setempat yang diparkir di pinggir jalan.

Pelaku berhasil ditangkap warga di pinggir jalan Dusun Babatan, Desa Latsari, Kecamatan Bancar setelah diteriaki maling oleh korban, lantaran membawa kabur motor milik korban jenis Yamaha Yupiter Nopol S-6229-GJ.

Kapolsek Bancar AKP Chakim Amrullah mengatakan, kronologi kejadian pencurian motor itu berawal saat korban memarkir motornya di pinggir jalan desa setempat, yang kemudian ditinggal membajak sawah.

Tidak lama setelah ditinggal membajak sawah. Dari kejauhan, korban mengetahui sepeda motornya didorong oleh pelaku ke arah barat.

"Mengetahui motornya dituntun pelaku, korban kemudian berteriak maling-maling dan selanjutnya pelaku ditangkap oleh beberapa warga yang sedang nongkrong di perempatan dusun setempat," terang Kapolsek Bancar, Selasa (30/4/2019).

Setelah berhasil ditangkap, warga kemudian melaporkan aksi pelaku itu ke Polsek Bancar guna untuk penanganan lebih lanjut.

Chakim menegaskan, setelah dilakukan pemeriksaan dan keterangan lebih lanjut di polsek setempat, pelaku diduga mengalami sakit jiwa, dan pada bulan Juni 2018 dari informasi yang diterima Polsek pelaku pernah dipasung 

"Dari informasi yang diterima polsek, pelaku diduga mengalami sakit jiwa. Dan pada 2018 lalu pihak keluarga pernah memasungnya dan dirawat di RSJ Menur Surabaya," jelasnya.[hud/col]