07:00 . Wajib Tahu, Ini 4 Penyebab Sperma Encer dan Solusinya   |   17:00 . Operasi Yustisi 33 di Grabagan, Pelanggar Prokes Disidang   |   15:00 . Bawaslu Beber Potensi Kerawanan Pilkada 2020   |   14:00 . Kesetrum Jebakan Tikus, Warga Sembungrejo Ditemukan Meninggal Dunia   |   13:00 . Sempat Kejar-kejaran, Selep Padi Keliling Disita Satpol PP   |   12:00 . Biaya Mengobati Covid-19 Mahal, Mencegah Jauh Lebih Murah   |   11:00 . Kultur Anti Suap di SKK Migas Melalui SMAP   |   07:00 . Tubuh Semakin Lelah Setelah Tidur Siang, Apa Penyebabnya?   |   18:00 . Vaksinolog: Selain Vaksin, Disiplin 3M Efektif Cegah Penularan Covid-19   |   17:00 . CSR Kilang Tuban Cakup Penghijauan, Asuransi Nelayan dan Fasilitas Ibadah   |   16:00 . Wagub Jatim Apresiasi Dukungan DPD RI atas Pola Pembiayaan Investasi Skema KPBU   |   15:00 . Ketua DPD Tekankan Pentingnya SDM Unggul Saat Buka Uji Kompetensi Dosen   |   14:00 . Operasi Prokes di Tuban, 44 Pelanggar Disanksi   |   13:00 . TPPI Berikan Santunan Pendidikan dan Paket Sembako   |   12:00 . MUI Sesalkan Terjadinya Kerumunan, Setelah Semua Pihak Kerja Keras 10 Bulan   |  
Wed, 25 November 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 30 April 2019 11:00

Longsor di Montong-Singgahan Karena Pergeseran Tanah

Longsor di Montong-Singgahan Karena Pergeseran Tanah

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Longsor pada ruas jalan Montong-Singgahan, tepatnya di Desa Mulyoagung, disebabkan karena adanya pergeseran tanah (sleeding). Hal ini mengakibatkan badan jalan ambles dan bergeser.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, didampingi Kepala Dinas Perhubungan; Plt. Kepala Dinas PUPR serta pejabat Polres Tuban, meninjau lokasi longsor di ruas jalan Montong-Singgahan dan ruas jalan Singgahan-Parengan, Selasa (30/4/2019).

"Sementara pada ruas jalan Singgahan-Parengan disebabkan tanah yang bergeser dan gerusan aliran Kali Kening. Akibat longsor tersebut salah satu pondasi jembatan patah dan hanya dapat dilalui satu jalur," ucap Wabup Noor Nahar.

Wabup petahana menginstruksikan adanya pengalihan jalur dan rekayasa lalulintas, bagi kendaraan berat dan roda enam ke atas. Sedangkan, kendaraan kecil dan motor masih bisa melintas tapi harus berhati-hati,” ungkapnya. Rencananya rekayasa akan dilakukan mulai dari Kecamatan Jatirogo dan Desa Ponco.

Politisi asal Rengel ini juga menginstruksikan kepada Dinas PUPR untuk melakukan studi lebih detail, mengingat ruas jalan Montong-Singgahan tersebut rencananya akan ada pelebaran jalan. Dengan adanya kejadian ini, akan difokuskan penanganan kedaruratan ini.

“Dalam satu minggu ini, studi harus sudah selesai untuk selanjutnya dapat diambil tindakan sesuai dengan rencana,” pinta Noor Nahar.

Setelah penanganan longsor telah selesai, proyek pelebaran ruas jalan tersebut akan dilanjutkan kembali dengan mempertimbangkan studi terbaru.



Untuk ruas jalan Singgahan-Parengan, Wabup menyatakan, kewenangan berada di Provinsi Jawa Timur. Meski demikian, Dinas Perhubungan dan Dinas PUPR diminta untuk secepatnya berkoordinasi dengan instansi terkait, sehingga dapat segera teratasi dan jalan dapat berfungsi dengan baik.

Untuk diketahui, longsor di ruas jalan Montong-Singgahan dipicu hujan deras pada Minggu (28/04/2019). Sedangkan, longsor di ruas jalan Singgahan-Parengan telah terjadi pada pertengahan bulan Februari 2019.

Usai longsor, pihak terkait telah melakukan perbaikan dengan diuruk pedel. Namun pada Kamis (4/4/2019) terjadi longsor susulan dan menyebabkan tanah ambles kembali. [ali/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : longsor, jalan longsor, longsor tuban, longsor singgahan



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more