Jihan Nyanyi Dapet Sawer 1 Ringgit?

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Kehadiran artis kebanggaan Jawa Timur, Jihan Audy yang bergabung dalam Orkes Melayu (OM) Pallapa di acara Tasyakuran Sedekah Laut Palang, mengundang para fans berat untuk memberikan apreeiasinya. Entah itu dalam bentuk bingkisan, hadiah, bunga, sampai pemberian uang sawer. Ya, sawer. Bahkan ada cerita menarik tentang sawer kali ini.

Saat Jihan datang, bergegas kepanggung untuk melantukan lagu pertama berjudul Jangan Nget-Ngetan. Saat lagu didendangkan, fans mengangkat tangan, berjoget. Tak sedikit tangan-tangan mereka diselipi uang bernominal variatif. Mulai dari Rp 5.000, Rp 10.000, uang berwarna hijau, biru, juga beberapa uang berwarna merah menyala, 100 ribu.

Jihan pin menerima hadiah, bunga, beserta saweran dengan senyum manisnya. Sampai uang dan barang yang ada dalam genggamanya tak lagi muat, panitia dari Pallapa menghantar kardus untuk mengumpulkan hasil sawer dan pemberian fans.



"Saweran dikumpulkan, tapi ada uang yang aneh dan jarang ditemui. Eh, malah dapet saweran 1 Ringgit," kata beberapa panitia dari OM Pallapa di sela Jihan yang masih bernyanyi, Selasa (30/4/2019).

Pihak panitia berikut personil keamanan dari satuan Polisi mencoba melihat keaslian uang. Memang, uang negara Malaysia pecahan 1 Ringgit tersebut asli, dengan tekstur Kartar yang halus, berkilau dan masih baru. Jika ditukar dalam kurs rupiah, 1 Ringgit senilai sekitar  Rp 3.000, lebih tepatnya saat ini ialah 3.448,72 Rupiah.

"Ya sudah, biarkan. Toh itu apresiasi fans buat Mbak Jihan dan Pallapa kok," pungkasnya. [feb/ito].