18:00 . Peduli Pendidikan, SIG Bangun Fasilitas Sekolah   |   07:00 . 7 Tanda Seseorang Menyukai Kita yang Sering Tak Disadari   |   17:00 . Final, Rekom PAN untuk Setiajit   |   15:00 . Dinsos Bersama Suppliyer Perketat Pengawasan Produk Lokal   |   13:00 . DPD PPDI Tuban Dikukuhkan   |   12:00 . BUMD RSM Libatkan Peternak Lokal Suplai Daging BPNT   |   11:00 . Tak Punya Kuota Internet, PC Ansor Tuban Siapkan WiFi Gratis untuk Anak Sekolah   |   10:00 . Hari Pramuka ke-59, Kwaran Pramuka Montong Upacara di Api Abadi Maindu   |   09:00 . Mulai 18 Agustus, SMA-SMK Uji Coba Tatap Muka   |   08:00 . Kapolsek Sebut Kasus Daging Busuk BPNT Bisa Diproses Hukum   |   07:00 . Mengapa Stres Bisa Sebabkan Berat Badan Turun?   |   20:00 . Dirjen Bimas Budha Kemenag: Tempat Ibadah Jangan Ditutup   |   19:00 . Pemerintah Anggarkan Rp3,8 Triliun untuk Pulihkan Sektor Pariwisata   |   18:00 . Konsumsi BBM dan LPG di Tuban Meningkat Saat Adaptasi Kebiasaan Baru   |   17:00 . Daging BPNT Busuk Diganti Layak Konsumsi   |  
Sun, 16 August 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 27 April 2019 11:00

Temukan Sensasi Alami Jelajah Perbukitan Wukirharjo

Temukan Sensasi Alami Jelajah Perbukitan Wukirharjo

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Lepas dari rutinitas kerja, bepergian mencari tempat baru nan alami, kiranya dapat mengisi corak warna sehari-hari dalam beraktivitas. Salah satunya bisa kita lakukan dengan menjelajahi kawasan lingkungan yang masih terjaga alamya, seperti di perbukitan Wukirharjo ini misalnya.

Selain memiliki wana wisata pemandian air hangat Prataan, Desa Wukirharjo Kecamatan Parengan juga memiliki jalur khas natural yang begitu cocok untuk masyarakat yang doyan traveling, mencari pemandangan alam lepas pedesaan.

Jalur tersebut dapat ditempuh dengan berbagai rute. Bisa lewat jalanan area Pemandian Prataan, atau juga bisa menyusyri jalur atas perbukitan Grabagan-Soko sebelah utara. Jika berangkat dari pusat kota Tuban, perjalanan yang ditempuh sekitar 35 Km dengan estimasi waktu kurang dari 1 jam.

Selama perjalanan, khususnya memasuki wilayah perbukitan, anda akan disajikan bukit-bukit yang menjulang dengan kontras hijau pepohonan, tradisi kuning lahan pertanian. Sesampainya di Perbukitan Wukirharjo, kita terasa dikelilingi bukit. Sebab saat telah merasakan itu, sejatinya anda sedang berada di jalur tengah bukit.

"Disini memang pemandangannya perbukitan sama sawah. Tapi kalau Sabtu Minggu sore banyak anak-anak muda yang main lewat sini," kata Ratman, warga petani sekitar perbukitan Wukirharjo, Sabtu (27/4/2019).

Ditambahkannya lagi, tak jarang beberapa kelompok, seperti komunitas sepeda motor yang mampir dan mengambil foto berlatar belakang pemandangan alam di sana.

"Kendalanya, paling juga jalan yang kurang mulus saja kalau kesini Mas," pungkasnya sembari berpesan hati-hati lewat jalan tersebut, sebab medan jalanan perbukitan cukup curam dan tak rata.

Memang, keadaan jalanan perbukitan disana terbilang sempit dan tak mulus. Jika ingin kesana pun, lebih disarankan bersepeda ataupun mengendarai sepeda motor. [feb/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : bukit, wukiharjo, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more