Warga Leran Wetan Tenggelam di Bekas Galian Batu Kumbung

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Umratdi (62) warga Dusun Leran Wetan, Desa Leran Wetan ditemukan meninggal dunia setelah sekitar satu jam tenggelam di sebuah kubangan bekas tambang batu kumbung di desa setempat, Rabu (24/4/2019).

Menurut keterangan Kepala Desa Leran Wetan, Budi Utomo, kejadian tenggelamnya korban tersebut berawal saat korban dan istri bernama Sundari (58) sedang menjenguk tanaman di sawah.

Ketika sudah sampai di pematang sawah, korban melihat banyak ranting pohon jati miliknya yang menutupi tanaman di sawah. Sehingga korban berniat untuk memangkas ranting-ranting tersebut dengan menggunakan gergaji.

Namun, saat memanjat pohon jati tersebut gergaji korban jatuh di kubangan bekas tambang, sehingga korban kembali turun untuk mengambil gergaji itu.

"Ketika memangkas ranting pohon, gergaji korban jatuh ke kubangan bekas tambang. Lalu korban mencoba mengambilnya dengan menyelam," terang Kades Leran Wetan saat di rumah duka.

Namun, istri korban yang sempat melarang korban untuk menyelam itu melihat korban tidak ada muncul sampai ke permukaan. Sehingga istri korban meminta tolong kepada warga sekitar.

"Korban sempat dilarang istri untuk menyelam, tapi tidak dihiraukan," tandasnya.

Setelah, warga berdatangan dan sekitar 15 menit dilakukan pencarian korban oleh warga. Korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa. "Korban ditemukan keponakanya didalam kubangan sudah meninggal dunia," pungkas Kades.

Setelah berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia kemudian jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka. Dan setelah dilakukan pemeriksaan tim medis, di tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tangan penganiayaan.[hud/ito]