Sempat Dibawa Ke Puskesmas, Ketua KPPS Sandingrowo Berpulang

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Ketua KPPS Sandingrowo, Winoto (45) dikabarkan meninggal dunia. Ketua KPPS yang sebelumnya memiliki tanggung jawab pada TPS 13 Dusun Karangdowo, Desa Sandingrowo, Kecamatan Soko tersebut, sempat juga dibawa ke Puskesmas Soko sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh pihak Puskesmas Soko melalui Yati, petugas UGD yang saat itu sedang menangani Winoto. Pihaknya mengaku sempat melakukan diagnosa kepada korban. Akan tetapi petugas UGD juga kerepotan, sebab korban ditengarai sudah meninggal dunia sebelum sampai di UGD Puskesmas.

"Pasien tadi tiba di Puskesmas jam 11.30. Kita lakukan pemeriksaan Nadi, pupil mata. Pas periksa tensi, ternyata pasien sudah meninggal. Sebelum datang ke Puskesmas pasien sudah meninggal," ungkap Yati ketika ditemui blokTuban.com di Kantor Puskesmas Soko, Rabu (24/4/2019).

Masih kata Yati, sempat ada upaya pemasangan oksigen, juga pemakaian picu jantung kepada korban. Namun yang terjadi sebuah kemustahilan, sebab kembali lagi ke persoalan awal, pasien yang sudah tak lagi bernyawa.

"Ada banyak dugaan kapan korban meninggal. Bisa saja pas perjalanan, atau pada saat dilokasi kerja, di Bengawan. Yang bawa kesini kan teman kerja korban di Bengawan dan keluarganya," jelasnya lagi.

Pihak Puskesmas ketika menanyakan terkait riwayat penyakit yang diderita korban, mengaku, korban tak ada riwayat penyakit apaan. Baik darah tinggi, gangguan ataupun penyakit jantung, tak ada.

Sedangkan ketika ditanya blokTuban.com tentang kaitan korban meninggal sebab kelelahan usai proses rentetan Pemilu, yang notabenya kerja ekstra, pihak Puskesmas tak berani berspekukasi dan menjawab lebih.

"Soalnya korban juga sempat kerja kan. Beliau kerja di Bengawan, ambil pasir, atau sebangsanya itulah," pungkasnya.

Sementara itu, penuturan dari PPS Sandingrowo, Putri hampir-hampir tak percaya akan kabar Ketua KPPS Sandingrowo yang meninggal. Sebab, diketahui pula Winoto juga hadir dalam proses rekap pada hari Senin (22/4/2019) malam.

"Beliau juga ikut rekap di Kecamatan hari Senin. Pas itu selesai dan pulang Selasa pagi jam setengah satu. Beliau juga yang nulis kok Mas," ucap Putri saat ditemui tim di Aula Kecamatan Soko saat kesibukannya mempersiapkan rekap PPK Soko. [feb /ito]