Libur Pemilu, Tiga Wisata Dikunjungi Lebih Seribu Wisatawan

Reporter: Khoirul Huda 

blokTuban.com - Hari Rabu (17/4/2019), tepat dilaksanakannya Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019 ditetapkan sebagai hari libur nasional. Di hari libur tersebut sejumlah tempat wisata meningkat jumlah pengunjungnya. Termasuk tempat wisata yang dikelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban.

Data yang dihimpun blokTuban.com dari Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban menyebutkan, bahwa pada libur pemilu itu,  jumlah pengunjung wisata yang dikelola Pemkab Tuban sebanyak 1.139 pengunjung.

Dengan rincian jumlah pengunjung di Pantai Boom Tuban sebanyak 405 orang, pemandian Bektiharjo sebanyak 652 orang dan di tempat wisata Goa Akbar sebanyak 82 orang.

"Pengunjung Pantai Boom dan Pemandian Bektiharjo meningkat, sedangkan wisata Goa Akbar seperti hari biasa," terang Kepala UPTD Pariwisata Kabupaten Tuban, Santi Puji Rahayu, Kamis (18/4/2019.

Dia menambahkan, selain para pengunjung yang datang merupakan warga lokal dari Kabupaten Tuban. Pengunjung juga datang dari luar daerah, seperti Kabupaten Bojonegoro dan Lamongan. Diharapkan lonjakan pengunjung juga akan terjadi di libur panjang besok.

"Semoga libur panjang besok, jumlah pengunjung lebih meningkat lagi," terang Santi.[hud/ono]