20:00 . Meninggalnya KPPS Tuban Diduga Kuat Kelelahan   |   19:00 . Ketua DPRD Tuban : Pemilu Serentak Perlu Dikaji   |   18:00 . Sempat Pingsan, Anggota KPPS di Semanding Meninggal Dunia   |   17:00 . Beberapa Titik CCTV Akan Dipasang di Gudang Penyimpanan Surat Suara   |   16:00 . Kuliner Ekstrim Biawak, Begini yang Dirasakan Penggemar...   |   12:00 . Rekapitulasi Surat Suara Kecamatan Dijaga Ketat   |   11:00 . Hari Kartini, Pertamina Diskon Bright Gas Rp21.000   |   10:00 . Kamar Kejiwaan Khusus Caleg Gagal di RSUD Koesma Sepi   |   08:00 . Warisan Sejarah di Bumi Wali   |   07:00 . Siapa Saja yang Layak Diundang dalam Pernikahan Anda?   |   06:00 . Hari Kartini 2019, Ini Sejarah & Kutipan Inspiratifnya   |   18:00 . Heboh.....! Emak-emak Bakar Diri   |   17:00 . Stok Aman, Harga Bengkoang Mojomalang Selalu Stabil   |   16:00 . Cikal Bakal Warga Menilo di Makam Eyang Pendek   |   15:00 . Tanpa Didampingi Keluarga, Begini Kondisi SR di RSNU   |  
Mon, 22 April 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 15 April 2019 14:00

Kalau Fb, IG, WA Eror, Netizen Lari ke Mana?

Kalau Fb, IG, WA Eror, Netizen Lari ke Mana?

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Sejumlah jejaring sosial seperti Facebook (Fb), Instagram (IG), dan WhatsApp (WA) Minggu (14/4/2019) kemarin sore sempat menjadi bahan pembicaraan netizen dunia sebab kejadian sistem yang mendadak down keseluruhan. Bahkan tak sedikit netizen lokal daerah sempat berasumsi bahwa beberapa medsos papan atas tadi eror pada jaringan pribadinya.

Sebab seringnya akses netizen menggunakan ketiga media tersebut, banyak netizen mengeluh. Mereka dibuat tak berdaya karena semua aplikasi itu down serentak. Lantas, bagaimana netizen mengatasi kegalauannya jika suatu saat Fb, IG, juga WA kembali down, bahkan dengan kurun waktu yang cukup lama? Ya, beginilah pelampiasan dan pelarian netizen saat 3 aplikasi Android terfavorit itu tak lagi dapat dijalankan. Yakni dengan main game online.

"Kemarin sempat mikir kalau WA saya sendiri yang error, padahal semuanya sama. Nggak bisa dipakai chatting," kata Bayu, salah satu netizen yang begitu mobile akan medsos WA dan IG.

Dia menceritakan bagaimana sekumpulannya tadi malam mengatasi kejenuhan akibatan medsos tak lagi dapat diakses, yakni dengan main game secara masal. Banyak game yang dapat dimainkan secara bersamaan, sembari menunggu medsos up jaringan.

"Lumayan lama lho tadi malam, jam 5 sore sampai sekitar jam 8an malam. Nggak usah pusing kalau sistem medsos down lagi, main game saja," imbuh pemuda lulusan SMK itu.

Keluhan serupa juga diungakap Sinta, netizen asal Kecamatan Parengan. Sebab banyak aktivitas bisnis yang dipusatkan di WA, dan IG, dara yang tengah menempuh bangku kuliah semester akhir itu sempat repot beberapa saat. Namun beberapa saat, ia ingat jika satu jejaring sosial lagi tak terikat down jemaah, yakni Tweeter.

"Iya, pokoknya kalau WA, IG, Fb sedang gak bisa,  lari ke Twitter saja. Kalau game, gak begitu sih," tuturnya kepada blokTuban.com, Senin (15/4/2019).

Dengan begitu, ia dapat melanjutkan aktivitas bermedia dengan Tweeter. Mendapatkan informasi, liat bisnis, dan komunikasi lewat aplikasi berlambang burung biru itu.

Seperti diketahui, server medsos Fb, IG, WA kemarin sore down sekitar 3 jam sejak pukul 17.00 WIB. Belum diketahui secara jelas, mengapa 3 aplikasi favorit dunia itu down mendadak. Namun setidaknya netizen kita tak dibuat cukup pusing akan hal itu. [feb/ito].

Tag : wa, ig, error

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 21 April 2019 08:00

    Warisan Sejarah di Bumi Wali

    Warisan Sejarah di Bumi Wali Di Tuban banyak sekali wahana wisata yang memang sudah menjadi tujuan para wisatwan domestik maupun non domestik. Namun, sebenarnya bagaimana sih sejarah wisata yang ada di ujung barat Provinsi Jawa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more