Tahan Imbang Bojonegoro, Tuban Optimis Raih Progres Terbaik

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Laga persahabatan Tuban U-21 Vs Bojonegoro U-21 yang digelar Kamis (11/4/2019) sore tadi di Stadion Letjen H. Sudirman Bojonegoro, menghasilan skor imbang. Skor 1-1 untuk masing-masing tim.

Kendati begitu, Tim Tuban tetap optimis meraih progres terbaiknya sebelum pertandingan Porprov 2019 benar-benar berlangsung sengit pada Juli mendatang.

"Kita mencari kerangka tim sebenarnya, ini sudah mulai kelihatan kerangka tim. Tapi, hasil buat saya gak masalah," ungkap Pelatih Tuban U-21, Edi Sutrisno kepada blokTuban.com usai pertandingan.

Ditambahkannya lagi, pihaknya lebih menilai progres yang ada. Sehingga akan banyak pembenahan yang dilakukan, terutama untuk mengahadapi tekanan lawan, tekanan wasit.

"Kita masih banyak PR, tapi saya yakin. Tim ini akan jadi tim yang bagus," tegasnya.

Hal serupa juga dipaparkan oleh Manager Tuban U-21, Budi Sulityono. Tim Tuban butuh progres yang meyakinkan, demi meningkatkan kualitas para pemain. Menurutnya, tim Tuban sudah memiliki spirit, mental tanding, untuk fight pada kompetisi yang luar biasa.

"Tapi ada catatan, tahan emosi. Tahan emosi, spirit terlalu tinggi juga akan terbawa ke emosi," terang Manager tim mengevaluasi.

Masih kata Manager tim, para pemain diajak bikin progres gemilang. Soal hasil akhir, bisa nomor ke sekian jika dalam taraf uji coba. Sebab masih ada beberapa trail lagi untuk menempa, dan mematangkan tim.

"Pertahankan spirit, mental. Terus, terus, dan tingkatkan. Pertahankan progres ini, sampai masuk ke pertandingan yang sebenarnya," pesan Edi kepada para pemain.

Adapun hasil pertandingan bertajuk road to Porprov 2019 tadi, masing-masing gol disumbangkan oleh tim Bojonegoro lebih dulu. Yakni lewat goal Dwi Kurniawan pada menit 12. Sedangkan gol pengimbang, diciptakan tim Tuban lewat Ahmad Dedi pada menit 74. [feb/ito].