20:00 . Penuhi Nazar, Kader IPNU Kota Surabaya Jalan Kaki ke Jakarta   |   18:00 . Setiajit Bakal Bantu Sumur Petani Klengkeng Sugihan   |   17:00 . Ini Dua Kecamatan yang Membutuhkan Droping Air Terbanyak   |   16:00 . ExxonMobil Suplai Minyak Mentah Domestik ke Pertamina   |   15:00 . Musim Kemarau, 25 Desa Kesulitan Air Bersih   |   14:00 . Kondisi Tuban Terkini Pasca Gempa   |   13:00 . BMKG Ungkap Penyebab Gempa Bumi   |   12:00 . Ikan Naik ke Darat Pasca Gempa? Cek Faktanya   |   11:00 . Begini Cara Nelayan Tuban Tangkal Berita Hoaks   |   10:00 . Gempa 6.0 SR Guncang Tuban Bumi Wali   |   09:00 . Siswa Kelas 2 SD Daftar Umroh   |   08:00 . SI Sabet Tiga Penghargaan dari Alpha Southeast Asia   |   07:00 . Gizi Baik Anak: Faktor, Kriteria, dan Solusinya   |   06:00 . Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Kedungsoko Terbakar   |   22:00 . Kemenag Tuban Teken MoU dengan Pemdes Banyuurip   |  
Sat, 21 September 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 28 March 2019 16:00

Stadion Rengel Lama Terbengkalai? Begini Komentar Warga

Stadion Rengel Lama Terbengkalai? Begini Komentar Warga

Reporter: M. Anang Febri 

blokTuban.com - Sebagai salah satu sarana olahraga, lapangan sepak bola tentunya dimanfaatkan dan dikelola dengan baik oleh semua elemen masyarakat sekitarnya. Namun begitu, keadaan demikian justru berbanding terbalik pada Stadion sepak bola yang berada di Desa Rengel, Kecamatan Rengel.

Dari penuturan warga sekitar, gelanggang bola yang diperkirakan memiliki luas lahan lebih dari lapangan Bahagia, Desa Sumberejo, Kecamatan Rengel tadi memang tak begitu terawat dengan baik.

Seperti yang dilihat oleh pantauan tim di lokasi sekitar stadion. Banyak rumput liar bertumbuhan dimana mana. Bahkan, tak sedikit warga setempat memanfaatkan keadaan tersebut untuk menggambala kambing ternak milik mereka.

"Ya begini keadaannya, sepi. Nggak begitu terawat, jadinya dibuat gembala kambing saja. Rumputnya banyak liar, kan lumayan buat pakan kambing," kata Mbah Kasdi, warga setempat yang sedang menggambala ketika dijumpai blokTuban.com disekitar lokasi stadion, Kamis (28/3/2019).

Masih kata Mbah Kasdi, lapangan yang saat ini telah didekat dan didirikan pula bangunan lapangan bola voli pada bagian timur stadion, dulunya merupakan lahan milik kepala desa. Warga setempat sering menyebutnya dengan 'Bengkok Petinggi'.

Kadangkala, masih pula terdapat anak-anak maupun pemuda setempat menggunakan stadion tersebut untuk latihan pada sore hari. Tapi masih terbilang jarang. Kalau pun iya, digunakan jika ada pertandingan Tarkam Desa.

"Kalau dirawat lebih baik lagi ya pasti setuju. Rumput dibersihkan, ditata ulang, dan bangunannya diperbaiki," imbuhnya.

Senada yang dipaparkan warga lain. Kondisi stadion yang terbengkalai keadaannya sangat disayangkan jika tak  dikelola ulang dengan baik. Bangunan lama seperti lantai tribun, atap tribun, sampai tiang penyangga masih berdiri kokoh. Namun, kesan usang dan tertinggal tak luput dari bangunan tersebut.

"Mestinya bisa kok. Stadion kalau ada pengelolaan dan penanganan lebih lagi, pasti bisa jadi kebanggaan masyarakat," ujar Haki. [feb/col]  

 

Tag : stadion, warga

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more