Lihat Kolam Renang Tirto Asri, Sarana Pendukung Objek Wisata Desa

Reporter: M. Anang Febri 

blokTuban.com - Sebagai pusat wilayah desa sekaligus bagian dari kecamatan yang berpengaruh, Desa Rengel terus melakukan peningkatan sarana prasarana umum, salah satunya dengan mendirikan kolam renang.

Kolam renang yang diberi nama Tirto Asri tersebut, terletak di Dusun Purboyo, Mayang Sekar, Desa Rengel, Kecamatan Rengel. Fasilitas sarana pendukung objek wisata desa itu terbilang masih baru berjalan. Tercatat pula pada tanggal 2 Februari 2019, kolam renang itu baru dilaunching.

"Kolam renang ini masih dikelola di bawah BUMDes," kata pengelola wisata kolam Tirto Asri, Wisnu kepada blokTuban.com, Kamis (28/3/2019)

Pihaknya juga menambahkan, kolam renang yang dikelola oleh sub-BUMDes Mandiri Sejahtera, dengan spot lokasi 1 paket kolam renang anak dan 1 kolam dewasa ini masih terus dalam proses pengembanganan.

Perihal itu dimaksudkan untuk tujuan awal, yakni sebagai sarana pendukung objek wisata Desa/Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. 

Dengan tahapan awal ini, pengunjung masih bisa menjajal kolam dengan tarif yang cukup terjangkau. Untuk anak-anak Rp4.000, dan tarif Rp5.000 untuk dewasa.

"Kalau ramainya ya pas hari-hari libur, Minggu, kadang juga pas lagi ada rombongan," ungkapnya. [feb/col]